Mobil Berbasis Hidrogen Kerjasama Pertamina-Toyota Dipamerkan

Mobil Berbasis Hidrogen Kerjasama Pertamina-Toyota Dipamerkan

Mobil menggunakan energi bersih dipamerkan dalam acara The 11th Indonesia Energi Baru, Terbarukan & Konservasi Energi ConEx (EBTKE ConEx), yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, Banten Rabu, 12 Juli 2023.--

Mobil Berbasis Hidrogen Kerjasama Pertamina-Toyota Dipamerkan

OKES.NEWS- Tahukah anda saaat ini ada 5 jenis mesin yang digunakan untuk menggerakkan mobil. 

Mesin bensin, diesel paling banyak dipakai, hybrid gabungan lisitrik dan mesin bergantian secara otomatis, mobil listrik andalkan cas listrik, dan kelima mobil hidrogin sebenarnya mobil listrik juga tapi mengisi baterainya mengandalkan reaksi hidrogen

Dan baru-baru ini PT Pertamina (Persero) secara massif melakukan inovasi di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk mendorong transisi energi, salah satunya dengan mengembangkan ekosistem kendaraan berbasis hidrogen. 

Dan Inilah  inovasi massif dari Pertamina di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk mendorong transisi energi. 

BACA JUGA:Heboh Warga Panik, Pipa Pertamina Prabumulih Bocor dan Mengalir ke Sungai dekat Pemukiman Warga, Penyebabnya?

Ya, Salah satu inovasi yang dilakukan adalah mengembangkan ekosistem kendaraan mobil berbasis hidrogen. 

Kolaborasi dilakukan oleh Pertamina dengan perusahaan otomotif dunia, yaitu Toyota.

Mobil menggunakan energi bersih dipamerkan dalam acara The 11th Indonesia Energi Baru, Terbarukan & Konservasi Energi ConEx (EBTKE ConEx), yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada Rabu, 12 Juli 2023.

Menurut Direktur Utama PT Pertamina New and Renewable Energy (Pertamina NRE), Dannif Danusaputro,  pengembangan ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi bisnis hidrogen dalam transportasi.

Hidrogen sebagai sumber energi untuk kendaraan adalah salah satu alternatif transportasi yang menggunakan energi bersih. 

“Hidrogen untuk kendaraan ini merupakan salah satu alternatif transportasi dengan energi bersih. Pertamina bersama Toyota akan mengembangkan ekosistem passenger car dengan basis hidrogen” ungkap Dannif di sela-sela acara EBTKE ConEx.

Tak cukup sampai disitu, lanjutnya, Pertamina NRE juga akan menggandeng PT Pertamina Patra Niaga, untuk membangun infrastruktur pengisian hidrogen itu sendiri. Menurutnya, Pertamina telah memiliki keunggulan fasilitas pendukung yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal itu merupakan salah satu nilai tambah pengembangan bisnis EBT kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: