Mengandung Kehidupan Positif! 5 Alasan Kenapa Game Minecraft Disukai Jutaan Orang di Dunia

Mengandung Kehidupan Positif! 5 Alasan Kenapa Game Minecraft Disukai Jutaan Orang di Dunia

ilustrasi-foto ist-

Ya manteman minecraft tentu akan diberikan juga kebebsan untuk membuat bangunan sesuka gaya desain kamu sendiri. Minecraft tidak memberikan batasan bagi kamu untuk mebuat jenis bangunan apa.

Selama bahan yang dibutuhkan tersedia. Kamu bisa sesukanya membangun bangunan seperti layaknya seorang arsitek. Kamu juga bisa membuat karakter kesayangan idolamu. 

Disinilah kreatifitas kamu akan terbangun dalam sebuah gambar. 

BACA JUGA:Download Link Minecraft MOD V1.20.0.01 APK TERBARU 2023 GRATIS, UNLOCK ALL ITEM

4. KERJA SAMA TIM

Selain bisa dimainkan sendiri (solo game) dalam permainan minicraft kamu dapat juga bermain secara tim multi player. Dengan bantuan Men download Peta custom (maps) dan Add - on yang tersedia di mincraft.

Menurut artikel dari American Psychological Association (APA), orang-orang yang bermain video game yang membutuhkan kerja sama cenderung lebih bermanfaat bagi orang lain dibanding mereka yang bermain game dalam mode persaingan.

5. Mengasah Kemampuan Intelektual (Problem Solving)

Minecraft, adalah permainan bertahan hidup. Sehingga kamu diminta terus melakukan penumpulan bahan dan makanan untuk mengatasi masalah yang bakal dihadapi dalam permainan.

Dalam kehidupan nyata, kita juga diharuskan untuk bisa menghadapi situasi Problem Solving. Dimana permasalahan yang dihadapi harus dicarikan pemecahaanya.

Disini kamu diminta untuk menguji kemampuan intelektual dari solusi permasalaha. Menurut Oemar Hamalik, arti problem solving adalah suatu proses mental dan intelektual dalam menemukan masalah.(*)

BACA JUGA:5 Add-On Minecraft 1.20 Terbaik Wajib Dicoba Bikin Permainanmu Tambah Seru dan Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: