KEREN!! Kampung Patin di OKU Timur Sampel Perikanan Air Tawar Kelas Dunia hingga Disorot Kantor Berita Amerika

KEREN!! Kampung Patin di OKU Timur Sampel Perikanan Air Tawar Kelas Dunia hingga Disorot Kantor Berita Amerika

AUDIENSI: Bupati OKU Timur, H Lanosin saat menerima Audiensi Humas Direktorat Jendral Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Riris bersama tim Kantor Berita Amerika Associated Press. -Humas Pemkab OKUT-

OKU TIMUR, OKES.NEWS- Prestasi membanggakan terus ditorehkan Kabupaten OKU Timur dari pelbagai sektor. Baik di level nasional bahkan dunia.

Kali ini Kabupaten OKU Timur jadi sorotan dunia lewat Kampung Patin. Lewat program tersebut, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan menjadi sampel perikanan air tawar kelas dunia. 

Bahkan, program Kampung Patin juga menjadi sorotan dari Kantor Berita Amerika Associated Press.

Hal itu disampaikan Humas Direktorat Jendral Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Riris, saat Audiensi dengan Bupati OKU Timur, H Lanosin, Senin (24/7).

BACA JUGA:Link Download Video Minyak Telon Paling Diburu, Ternyata Bisa Bikin Durasi 8 Jam untuk Si Kecil

Diakui Riris, di Ruang Audiensi Kantor Bupati OKU Timur kemarin, bahwa setelah beberapa seleksi di Indonesia OKU Timur dipilih menjadi salah satu contoh perikanan air tawar.

Bahkan perikanan air tawar di OKU Timur menjadi contoh  taraf internasional, selain di negara Florida dan beberapa negara lain.

"Sehingga OKU Timur menjadi tempat yang menjadi sorotan Kantor Berita Amerika karena memiliki Kampung Patin," kata Riris yang juga mendampingi tim dari Kantor Berita Amerika Associated Press. 

Bupati OKU Timur H Lanosin berharap, dengan kedatangan Kantor Berita Amerika ini di harapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur di mata dunia.

BACA JUGA:Selain Angka 8 Ternyata ada Angka Lain Membawa Hoki Bagi Warga Tionghoa atau Tiongkok, Berikut Maknanya

"Semoga ini mampu membuat harum nama OKU Timur di dunia internasional," ujar Enos--sapaan akrab H Lanosin.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur, Hj Sri Suhartati mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Kantor Berita Amerika dan Kantor Berita Republik Indonesia Antara News.

"Terima Kasih telah memilih Kabupaten OKU Timur sebagai salah satu sorotan berita dari Isu isu dunia dan nasional. Kami berharap kedepan dapat bekerja sama kembali dalam mengangkat potensi dan nama baik OKU Timur," tambahnya.

Diketahui, Kampung Patin adalah sebuah unit mandiri di Desa Sukosari, Kecamatan Belitang untuk budidaya ikan bebasif kearifan lokal. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: