TNI Manunggal Membangun Desa Makin Mudahkan Angkut Hasil Bumi

TNI Manunggal Membangun Desa Makin Mudahkan Angkut Hasil Bumi

TNI Manunggal Membangun Desa karang endah lengkiti oku.-foto ist-

LENGKITI- OKES.NEWS, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Tahun 2023 di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU terus berjalan. Termasuk pembangunan jalan.

Pembangunan jalan lewat program TMMD sendiri sangat ditunggu masyarakat. Sebab, dengan adanya jalan tersebut masyarakt lebih mudah mengangkut hasil buminya.

Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat menghadiri kunjungan tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) TMMD ke 117 Tahun 2023 di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Kamis (27/7/2023).

Kunjungan tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) TMMD ke 117 Tahun 2023  dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Karang Endah.

Dihadiri oleh WAASTER KASAD Bid III, Brigjen TNI Haryanto, Kapok Sahli Pangdam II/SWJ, Brigjen TNI Normain Saito, Kasiter Kasrem 044/GAPO, Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra, Dandim 0403 OKU, Letkol  Hari Feriawan Rumawatine dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Guru Honor SD Ditemukan Mengapung di Sungai Ogan OKU, Merupakan orang hilang 3 hari yang lalu

“Begitu kami menyampaikan kepada masyarakat Lengkiti khususnya Karang Endah tentang kegiatan TMMD ini mereka sangat antusias bahkan sangat menanti kegiatan ini,” kata Teddy.

Pada kesempatan tersebut, Teddy menjelaskan, selama ini masyarakat di sekitar Karang Endah jika hendak membawa hasil kebun dan pertanian harus memutar dahulu mencari jalan keluar lain, atau melewati jalan yang sangat tidak layak.

“Namun setelah adanya pembukaan akses jalan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat membawa hasil pertaniannya dan dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat,” lanjut ,” imbuh H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Untuk itu, tambah Teddy, selaku pemerintah daerah, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada satgas TMMD baik dari Kodim, Korem dan Kodam, Kepolisian, masyarakat dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Kronologi Kasus Pembunuhan Menantu Vs Ayah Mertua di OKU Diduga Dilatari Orang Ketiga

“Yang telah bahu membahu sehingga pelaksanaan TMMD ini bisa berjalan dengan sukes dan lancar,” tambah H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Pada kesempatan tersebut, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd berharap kegiatan TMMD dapat terus dilakukan secara berkelanjutan di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Mohon izin Jendral, untuk tahun depan sudah ada lima kecamatan di OKU yang mengantri untuk dilakukan TMMD ini. Untuk itu kami berharap tahun depan tetap kita lanjutkan kegiatan ini. Dan harapan saya tetap mendapat dukungan dari Kodim, Korem dan Kodam,” pungkas Teddy. (gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: