Hasil Semifinal Bulutangkis Japan Open 2023: Kalah dari Wakil Taiwan Dua Set Langsung, Ini Alasan Fajar/Rian

Hasil Semifinal Bulutangkis Japan Open 2023: Kalah dari Wakil Taiwan Dua Set Langsung, Ini Alasan Fajar/Rian

Ganda Putra Indonesia, Fajar/Rian kalah dari wakil Taiwan di semifinal Japan Open 2023 -ist-

TOKYO, OKES.NEWS – Ganda putra bulutangkis Indonesia habis pada kejuaraan Japan Open 2023. Itu setelah perwakilan satu-satunya yang tersisa, pasangan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto tumbang di babak semifinal Japan Open 2023.

Fajar/Rian harus pulang lantaran kalah dari wakil Taiwan, Lee Yang/ Wang Chi-Lin dalam dua set langsung.

Bermain di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang pada Sabtu (29/7/2023) pagi WIB, Fajar/Rian kalah dengan skor 19-21 dan 10-21.

Usai pertandingan, Fajar/Rian mengakui kekalahannya. Menurutnya, ada beberapa hal yang membuatnya kalah di pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Gubernur hingga Mantan Gubernur Hadiri HUT OKU ke-113

“Ini sebenarnya bukan hasil yang kami inginkan. Secara permainan kami akui Lee/Wang lebih baik dari kami hari ini. Mereka mempunyai speed dan power yang luar biasa," kata Rian di situs resmi PBSI.

Sementara Fajar mengakui dirinya sudah berjuang keras dengan segala cara untuk merdam serangan Lee Yang/ Wang Chi-Lin. Namun, keduanya tak bisa keluar dari tekanan.

"Lawan terus menekan kami. Dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Kami sudah mencoba beberapa cara dari drive sampai defense. Tapi mereka tetap bisa mengantisipasi. Mereka sangat agresif," timpal Fajar.

"Lee Yang/Wang Chi-Lin bukan pemain baru. Mereka adalah peraih medali emas Olimpiade. Secara prestasi dan permainan setiap pemain pasti ada naik turunnya. Dan sekarang mereka sedang mulai naik kembali dan itu wajar. Apalagi semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan. Ini yang harus kami waspadai dan pelajari dari semua lawan," pungkasnya.

BACA JUGA:Inilah Sanksi untuk 2 Pemain PSIS dan Perhatian Erick terhadap Tragedi Kanjuruhan Malang

Diketahui, Fajar-Rian sebenarnya pada awal permainan bermain cukup baik. Keduanya bermain cepat dan kurat demi bisa mendapatkan poin.

Namun, semuanya itu tak mudah. Lee Yang/ Wang Chi-Lin mampu mengimbangi permain Fajar/Rian dengan baik.

Bahkan, pemain ranking 18 dunia tersebut mampu membalikkan keadaan. Fajar/Rian yang kualahan mengimbangi permainan Lee Yang/ Wang Chi-Lin akhirnya tumbang di babak pertama degan skor 19-21.

Pada game kedua, Fajar/Rian mencoba bangkit. Namun, Lee Yang/ Wang Chi-Lin bermain lebih agresif. Sehingga Lee Yang/ Wang Chi-Lin rian kesulitan untuk menahan gempuran Lee Yang/ Wang Chi-Lin.

BACA JUGA:Bakal Menjadi Rekor Dunia, Al- Hilal Tawar Mbappe degan Nilai Rp5 Triliun

Akhirnya, Lee Yang/ Wang Chi-Lin mampu unggul enam poin pada jeda interval gim pertama. Fajar/ Rian mencoba untuk bangkit.

Namun karena jarak yang jauh tak bisa dikejarnya. Bahkan, peringkat pertama ganda putra dunia tersebut tertinggal belasan poin. Dan akhirnya Lee Yang/ Wang Chi-Lin menang dengan skor 21-10 di game kedua.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: