Ini Pesan Gubernur Herman Deru di Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU ke 113

Ini Pesan Gubernur Herman Deru di Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU ke 113

POTONG TUMPENG: Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah memberikan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD OKU, H Mardjito Bachri .-ist-

BATURAJA, OKES.NEWSKabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) hari ini, Sabtu (29/7/2023) genap berusia 113 tahun.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) OKU sendiri di gelar di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (29/7). Melalui sidang paripurna istimewa oleh DPRD OKU yang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Hadir juga Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Ketua dan wakil Ketua serta anggota DPRD OKU. Forkopimda OKU, para kepala daerah tetangga, pejabat Provinsi Sumsel, pejabat OKU, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan pada HUT OKU ke 113 ini, menjadi momentum introspeksi dan evaluasi. Apa saja yang yang sudah dilakukan selama kurun waktu satu tahun terakhir.

BACA JUGA:Gubernur hingga Mantan Gubernur Hadiri HUT OKU ke-113

“Manfaatkan waktu untuk bercermin,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat menyampaikan sambutan dalam paripurna HUT Kabupaten OKU ke 113 di Gedung Kesenian, Sabtu (29/7).

Deru menambahkan, dalam kaitan pelaksanaan pemerintahan tersebut sama sepertinya hal pengobatan.

Pada tahap awal ada yang namanya diagnosa. Baru dilakukan terapi. Setelah itu akan diketahui hasilnya, apakah peningkatan, penurunan, atau tidak ada perubahan.

Karena itu, lanjut Herman Deru, tidak ada keseragaman program kerja dalam pemerintahan di tiap daerah. Karena potensi masing masing daerah itu berbeda.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Bulutangkis Japan Open 2023: Kalah dari Wakil Taiwan Dua Set Langsung, Ini Alasan Fajar/Rian

Dalam tahun politik, Herman Deru juga mengingatkan masyarakat untuk bisa berdamai. Supaya bisa menghasilkan karya yang baik.

Mamasuki Pilpres, pemilu legislatif, tensi politik biasanya akan naik. Karena bila berdamai orang akan bisa bahagia. Menghadapi perkembangan, kita harus siap,” imbuh Deru.

Deru berharap, masyarakat bisa mempertahankan musyawarah dan berunding yang sudah menjadi budaya masyarakat di Sumsel.

Dalam hal pembangunan, juga perlu dibenahi. Apa yang menjadi super prioritas, prioritas dan mana yang reguler,” imbuh Herman Deru.

BACA JUGA:Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah Komandan Upacara, Ini Pesan Jokowi di Hari Bhakti Adhyaksa

Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyampaikan apresiasi kedatangan Gubernur Sumsel dan rombongan.

HUT OKU ke 113 menurut Teddy juga menjadi kilas balik untuk memberikan inspirasi, dan semangat pengabdian bagi kemajuan Kabupaten OKU. “Untuk bisa membenahi seluruh kondisi untuk bisa lebih baik,” ujarnya.

Program kerja juga harus berdampak nyata bagi masyarakat. Teddy juga optimis bisa menata Kabupaten OKU bisa lebih maju.

Pemkab OKU juga menurut Teddy menyampaikan apresiasi dengan sudah banyaknya bantuan dari Gubernur Sumsel.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 19 Debarkasi Palembang Asal Mura dan Muratara Tiba, 2 Orang Meninggal di Tanah Suci

Khususnya pembangunan infrastruktur, apakah jalan, jembatan dan juga sebelumnya pembangunan gedung RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja,” tambah Teddy.

Ketua DPRD OKU H Mardjito Bachri menyampaikan melalui peringatan HUT OKU ke 113, menjadi reflesi momentum perbaikan sarana dan kondisi untuk lebih baik.

Untuk saat ini, sebutnya, Kabupaten OKU sudah banyak perubahan arah kemajuan. Pembangunan sudah menyentuh sampai ke desa desa.

Dengan kerjasama dan kemitraan antara pemerintah daerah dan legislatif pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Mardjito. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: