Ibadah Galungan Umat Hindu di OKU Berjalan Aman dan Lancar

Ibadah Galungan Umat Hindu di OKU Berjalan Aman dan  Lancar

Sebanyak 20 orang umat Hindu melaksanakan ibadah galungan di sinar peninjauan aman dan lancar. -dok polres oku-

Ibadah Galungan Umat Hindu di OKU Lancar

SINAR PENINJAUAN- OKES.NEWS- Kegiatan ibadah Galungan yang berlangsung di Desa Marga Bhakti unit XI Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU berjalan aman dan lancar.

 Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua adat umat Hindu Gede, beserta umat Hindu yang melaksanakan ibadah Galungan sekitar 20 orang.

Kegiatan ibadah Galungan tersebut dilaksanakan setiap tahun sekali dan 10 hari kemudian dilanjutkan dengan upacara Kuningan. 

Upacara Galungan adalah upacara keagamaan Hindu yang dirayakan untuk memperingati kemenangan dharma (kebenaran) atas adharma (kebatilan). 

Upacara ini biasanya berlangsung selama 10 hari dan ditandai dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti persembahyangan, menari, dan membunyikan gamelan.

BACA JUGA:Pipa Gas Pertamina di Desa Tambang Rambang Bocor Warga Alami Hal Ini

Kegiatan ibadah Galungan di Desa Marga Bhakti unit XI Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU berjalan aman dan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian, pemerintah desa, dan umat Hindu sendiri.

Aparat kepolisian Polres OKU melakukan pengamanan kegiatan ibadah Galungan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Pemerintah desa juga turut membantu kelancaran kegiatan ibadah Galungan dengan menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti tempat persembahyangan dan panggung untuk tarian.

 Umat Hindu sendiri juga turut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ibadah Galungan berlangsung.

BACA JUGA:Kasus Ibu Habisi Nyawa Anak Kandung di Pali, Polisi Sebut Ada Gangguan, Begini Kronologinya

"Semua berjalan lancar dan kondusif, pengamanan tersebut dilakukan untuk menjaga  ketertiban dan menurunkan beberpa anggota termasuk Bhabinkamtibmas," ujar Kapolres OKU AKBP ARif Harsono melalui AKP Budi Susanto. Kamis, 2 Agustus 2023.

Kegiatan ibadah Galungan di Desa Marga Bhakti unit XI Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU merupakan wujud kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: