Herman Deru Turut Berkontribusi Rumuskan Kebijakan Bermanfaat

Herman Deru Turut Berkontribusi Rumuskan Kebijakan Bermanfaat

TABUH GONG: Gubernur Sumsel, Herman Deru saat membuka Muspimnas ISNU di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (4/8). (Foto: Humas Pemprov Sumsel)--

Turut Berkontribusi Rumuskan Kebijakan Bermanfaat 

PALEMBANG- OKES.NEWS- Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, memberikan apresiasi kepada Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) sebagai salah satu organisasi Islam yang berkontribusi dalam merumuskan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Menurutnya, keistimewaan ISNU terletak pada orang-orang intelektual yang tergabung dalam organisasi ini. 

“Mereka selalu menciptakan ide-ide baru dan memberikan masukan berharga bagi pemerintah dalam pembuatan kebijakan," kata Herman Deru, ketika hadir pada pembukaan Muspimnas ISNU di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (4/8).

Herman Deru, yang juga merupakan Ketua Pengurus Wilayah ISNU Sumsel, secara aktif mendukung kegiatan ISNU. 

Deru menyatakan kebanggaannya karena Sumsel dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) ISNU. 

BACA JUGA:Deru Usulkan Dua Nama Pejabat Perprov Sumsel Gantikan Walikota Lubuk Linggau

Deru berharap acara tersebut akan menghasilkan karya terbaik dan menjadi bekal bagi ISNU Sumsel dalam menghadapi berbagai persoalan di masa depan.

Herman Deru meyakini bahwa aktifnya ISNU di Sumsel akan menarik banyak intelektual untuk bergabung dengan organisasi ini. 

“Terlebih lagi, ISNU telah hadir di 15 kabupaten dan kota di Sumsel, serta dua kabupaten lagi sedang dalam tahap pembentukan,” imbuh Deru.

Ketua Umum PP ISNU, KH. Ali Mansykur Musa, dalam pembukaan Muspimnas, mengungkapkan bahwa ISNU memiliki kelebihan. “Berupa kemampuan intelektual para pengurus dari berbagai bidang,” ujar Ali Mansyur Musa. 

Dengan keunggulan itu, ISNU berkomitmen untuk membantu memajukan negara, salah satunya dengan mewujudkan visi Panca Dharma Indonesia 2045. 

Panca Dharma Indonesia 2045 adalah visi ISNU untuk mengkontribusikan peran penting dalam memajukan bangsa melalui lima poin penting.

BACA JUGA:Sepakat Buka Kembali Penutupan Jalan Objek Wisata Pulau Sungai Desa Keban Agung OKU

Yaitu politik luar negeri yang bebas dan aktif untuk perdamaian dan harmoni, mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara.

Kemudian, menjalankan ekonomi pasar sosial yang adil, menjalankan hukum sebagai instrumen tata tertib sosial, dan menciptakan harmoni sosial dengan menghargai pluralitas.

Dalam kesimpulannya, Ali Mansyur Musa berharap bahwa upaya pemerintah dalam mewujudkan bangsa yang maju dapat didistribusikan ke seluruh masyarakat, dan ISNU berkomitmen untuk berperan aktif dalam mewujudkan visi tersebut. (*)

BACA JUGA:Terkuak, Pelaku Pembunuhan Mahasiswa UI Terjerat Pinjol Rp 80 Juta, Hingga Merugi di Investasi Kripto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: