Sambut Hut Polwan ke 75 Sosialisasikan Hukum ke Sekolah

Sambut Hut Polwan ke 75 Sosialisasikan Hukum ke Sekolah

--

Sambut Hut Polwan ke 75 Sosialisasikan Hukum ke Sekolah

BATURAJA-OKES.NEWS, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-75 tahun 2023, personil Polwan Polres OKU melaksanakan Goes To School untuk mensosialisasikan soal hukum di sekolah. 

Kegiatan Goes To School oleh personil Polwan Polres OKU dilaksanakan di SMA Negeri 1 Baturaja, Kamis (10/8) yang dipimpin langsung oleh Waka Polres OKU, Kompol Farida Aprillah.

BACA JUGA:Polisi Temukan Lahan Terbakar di Semidang Aji OKU

Selain Waka Polres OKU, sosok Polwan Polres OKU lainnya juga hadir dalam kegiatan tersebut. Seperti Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti, Kasat Tahti Iptu Yulia Apriyanti, Kasat Binmas AKP Fausiah Tamal serta personel Polwan Polres OKU lainnya.

Personel Polwan memberikan sejumlah materi seperti cerdas dan aman bermedia sosial. Kemudian bahaya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang peraturan dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:INFO Alokasi CPNS dan PPPK 2023, Intip Mayoritas Formasinya Disini

Dihadapan para siswa para Polwan memberikan penjelasan dan mengajak para siswa untuk memahami pergerakan era digital saat ini.

Kemudian terkait media sosial, jangan langsung percaya dengan berita-berita bohong yang tidak di dukung dengan fakta. 

Serta jangan mudah menyebarkan berita-berita yang sifatnya hoaks dan ujaran kebencian yang bisa menjerat ke persoalan hukum.

Selanjutnya, para siswa juga diberikan pemahaman terkait narkoba, kekerasan terhadap anak dan terkait peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Viral Mobil Kadispora Kota Lubuk Linggau Terobos Jalan Cor yang Masih Basah, Begini Penjelasannya

 

"Berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Para siswa juga harus faham soal bahaya penyalahgunaan narkoba, pentingnya untuk mencegah kekerasan terhadap anak dan pentingnya untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas," ujar Waka Polres OKU, Kompol Farida Aprillah.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: