Siswa Praktik Tata Cara Memandikan Jenazah

Siswa Praktik Tata Cara Memandikan Jenazah

PRAKTIK: Siswa MTSN 01 OKU Selatan belajar dan praktik tatacara memandikan jenazah. (foto: ist)--

Siswa Praktik Tata Cara Memandikan Jenazah

MUARA DUA –OKES.NEWS-  Para siswa Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN 01) OKU Selatan belajar dan praktik tatacara memandikan jenazah.

Praktik memandikan jenazah sendiri dilakukan di halaman MTSN 01 OKU Selatan dan dipimpin oleh salahsatu guru, Sirojudin SPd.

Sirojudin SPd mengatakan, diharapkan dengan adanya praktik memandikan jenazah tersebut siswa bisa dan mengerti tatacara memandikan jenazah.

BACA JUGA:MIRIS! Ayah Setubuhi Anak Kandung Sejak SD hingga Korban Trauma, KEjadian di OKU TImur Sumsel

Memandikan jenazah sendiri ungkap Sirojudin yakni membersihkan jenazah dari segala najis. Kemudian, memberikan wangi-wangian kepada jenazah dan mengawetkan jenazah.

“Ketika proses memandikan jenazah, ada tiga jenis air yang digunakan. Yakni air suci yang membersihkan,” imbuh Sirojudin. 

Selanjutnya lanjut Sirojudin, air yang dicampur dengan daun bidara atau sabun. Tujuannya yakni untuk memberikan aroma harum.

BACA JUGA:Uang Habis Hubungan Kandas, Polisi Serse Gadungan di Palembang Tipu Mahasiswi

“Dan ketiga air dengan sedikit air kapur barus digunakan untuk mengawetkan jenazah. Sehingga seranggga seperti semut pun menjauh,” tambahnya.

Sebenarnya, materi soal proses memandikan jenazah sendiri sudah diajarkan di kelas 9. Namun, belum pernah dilakukan praktik. “Dengan adanya kegiatan ini, pengetahuain kita bisa semakin luas,” pungkanya. (dal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: