BLT Dana Desa Rp300.000 Setiap bulan Telah Cair

BLT Dana Desa Rp300.000 Setiap bulan Telah Cair

Penyaluran BLT ini baru-baru ini dilakukan, dan program ini berasal dari inisiatif Pemerintah Pusat sejak awal wabah Covid-19.-foto ist-

BLT Dana Desa Rp300.000 Setiap bulan Telah Cair

MUARA DUA-OKES.NEWS- Sebanyak 61 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Desa Tanjung Menang, wilayah Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa pada Tahap II Tahun 2023.

Dilaporkan bahwa 61 KK yang termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah diberikan BLT sebesar Rp900.000 untuk periode April, Mei, dan Juni tahun ini.

Kepala Desa Tanjung Menang, Kailani, menyatakan bahwa BLT ini disalurkan selama 3 bulan. dengan jumlah Rp300.000 setiap bulan. Masing-masing KPM menerima total Rp. 900.000.

BACA JUGA:

Penyaluran BLT ini baru-baru ini dilakukan, dan program ini berasal dari inisiatif Pemerintah Pusat sejak awal wabah Covid-19.

"Program pemerintah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat penerima, dengan harapan bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar," kata Kailani.

Kailani juga mengingatkan agar bantuan yang diterima digunakan dengan bijak. 

BACA JUGA:

"Kami mengingatkan agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. Semoga bantuan ini memberikan dampak positif dan tidak sia-sia," pungkas Kailani. (dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: