Jalan Rusak Akibat Proyek IPAL, HK Optimis Selesai Akhir Bulan Ini

Jalan Rusak Akibat Proyek IPAL, HK Optimis Selesai Akhir Bulan Ini

Jalan yang rusak akibat Proyek Pembangunan Perpipaan Air Limbah (IPAL)--

Jalan Rusak Akibat Proyek IPAL Hutama Karya Optimis Selesai Akhir Bulan Ini

OKES.NEWS- PT Hutama Karya (HK) (Persero) optimis akan menyelesaikan pekerjaan pemeliharaan jalan yang rusak akibat Proyek Pembangunan Perpipaan Air Limbah (IPAL) Kota Pekanbaru (Paket SC-2) pada akhir bulan Agustus. 

Langkah ini diambil untuk memastikan aliran air limbah berfungsi dengan baik dan untuk kenyamanan warga sekitar.

Menurut Project Manager Proyek IPAL Pekanbaru, Olan Oka, pemeliharaan yang meliputi berbagai aktivitas seperti pemancangan, galian, pembuatan pondasi, dan lainnya, sudah mencapai tahap finishing.

Pada akhir Juli, progres pemeliharaan telah mencapai 100%. Olan menyebutkan bahwa ada beberapa tantangan selama pemeliharaan, termasuk masalah cuaca yang menyebabkan longsoran, yang memerlukan pemasangan sheet pile untuk pencegahan.

BACA JUGA:Musim Kemarau Datang, HK Gerak Cepat Bangun Sumur Bor dan Renovasi Sekolah di Sekitar Tol Trans Sumatera

Upaya mempercepat pekerjaan melibatkan KSO Hutama Karya-Rosa dengan penerapan shift kerja ganda, yang telah membuahkan hasil berupa kondisi jalan yang sudah membaik.

Namun, ada beberapa titik kerusakan yang belum diperbaiki karena bukan merupakan tanggung jawab dari KSO Hutama Karya-Rosa, melainkan merupakan hasil perbaikan pipa oleh PDAM Tirta Siak Pekanbaru.

Proyek IPAL Kota Pekanbaru melibatkan beberapa KSO lainnya dan dimiliki oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ditjen Cipta Karya. 

BACA JUGA:Jalan Tol Indrapura-Kisaran di Sumut Ini Gunakan Teknologi Canggih, Simak di Sini

Selain itu, dalam kerangka Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Hutama Karya juga telah melakukan beberapa program sosial seperti distribusi bantuan sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19 dan pelaksanaan kurban.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: