Pelaku UMKM di OKU Selatan Terima Bantuan Peralatan

Pelaku UMKM di OKU Selatan Terima Bantuan Peralatan

TERIMA BANTUAN: Pelaku UMKM di OKU Selatanmenerima bantuan peralatan jualan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian, dan Perdagangan. (Foto: ist)--

 

 

MUARA DUA- Sebanyak 101 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten OKU Selatan telah menerima bantuan peralatan jualan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian, dan Perdagangan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian, dan Perdagangan OKU Selatan, Drs. H. Elyuzar, M.M,, Drs. H. Elyuzar, M.M, dalam wawancara dengan media pada hari Senin (14/8).

Bantuan yang diberikan mencakup berbagai jenis peralatan yang akan mendukung kegiatan UMKM. Jenis peralatan tersebut antara lain adalah timbangan dengan kapasitas 200 kg sebanyak 5 unit.

Kemudian timbangan dengan kapasitas 20 kg sebanyak 9 unit, serta vakum dan press makanan sebanyak 7 unit. 

Selain itu, ada pula 9 unit cooler box, 8 unit tenda payung, 13 unit gerobak, 17 unit etalase, dan 3 unit mini booth, dengan total keseluruhan mencapai 71 unit.

Tak hanya itu, sebanyak 30 mesin jahit juga telah disalurkan kepada 30 pelaku UMKM yang menjadi penerima bantuan. 

Elyuzar menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari permohonan data yang telah diajukan oleh UMKM sejak tahun 2021. 

“Data ini telah melalui proses verifikasi dan menjadi bagian dari program binaan Diskoprindag,” ucap Elyuzar. 

Elyuzar menegaskan bahwa UMKM yang telah menjadi bagian dari binaan Dinas Koperindagkop OKU Selatan berhak menerima bantuan ini. 

Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk mendukung peningkatan kegiatan UMKM agar dapat terus tumbuh dan berkembang. 

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan pergerakan UMKM akan menjadi lebih lancar," tambah Elyuzar.

Lebih lanjut, Elyuzar menambahkan bahwa mayoritas penerima bantuan ini bergerak di sektor penjualan makanan ringan dan produk sejenisnya. Mereka tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan. (dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: