20 Agustus Panjat Pinang Terbanyak Kemerdekaan HUT Ke-78, Ada Puluhan Sepeda

20 Agustus Panjat Pinang Terbanyak Kemerdekaan HUT Ke-78, Ada Puluhan Sepeda

ilustrasi-foto ist-

20 Agustus Panjat Pinang Terbanyak Kemerdekaan HUT Ke-78, Ada Puluhan Sepeda

PALEMBANG – OKES.NEWS,  Jangan sampai terlewatkan. Panjat pinang kemerdekaan di lapangan depan Hotel Wyndham Jakabaring atau depan OPI Convention Center (OCC). Jadwalnya, 20 Agustus.

Ada puluhan pohon pinang yang sudah ditegakkan. Saat ini dalam proses menggantungkan ribuan hadiah di bagian atas pinang. Di antaranya, ada puluhan sepeda. Sesuai tema, panjang pinang ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Event panjat pinang kemerdekaan ini merupakan tahun keempat pelaksanaan, sejak HUT Ke-74 RI lalu. Lokasi pelaksanaan sengaja mengambil tempat di Jakabaring, agar warga Palembang dan daerah terdekat seperti Ogan Ilir dan Banyuasin bisa ikut berpartisipasi.

“Lewat event ini kami mencoba membantu pemerintah dalam menumbuhkan kembali semangat cinta Tanah Air,” beber kata General Manager (GM) Harian Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah, kemarin.

BACA JUGA:

Melalui kegiatan panjat pinang, harapannya masyarakat terjalin silaturahmi kebangsaan. Tumbuh solidaritas dan soliditas. Secara tidak langsung, mempererat persatuan dan kesatuan. Event ini juga akan jadi momen pemberdayaan ekonomi kecil.

Sebab, pelaku UMKM bisa berjualan di sekitar lokasi.

Diketahui, event panjat pinang terbanyak di Indonesia yang jadi egenda tahunan ini mendapat support dari banyak pihak.

Ada pun yang sudah memastikan berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Ketua BPK RI Hendra Susanto, Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Pemkab Muara Enim, Pemkab OKU, Pemkab Empat Lawang, Pemkab Lahat dan Pemkab Ogan Ilir.

Kemudian, Polda Sumsel, Bank Mandiri, BRI, dan Bank Sumsel Babel. PT Pamapersada Nusantara, Centre Park, PT OKI Pulp & Paper, dan PT Angkasa Pura II. PT Bukit Asam, RSUP dr Mohammad Hoesin Palembang, JM Group, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Prabumulih, Pertamina Patra Niaga dan PT Bintang Toejoeh.

Kemudian, Gold Dragon Bar Palembang, Novotel Palembang Hotel & Residence, BBWS Sumatera VIII, Disbudpar Sumsel, Martrisia Komda Sumsel, dan Imigrasi Palembang. Kemudian, PT Sampurna Agro, PT Titan Infra Energy, Telkomsel, PDAM Tirta Musi, Astra Honda Motor, PTPN VII, dan Pertamina Patra Niaga. Lalu, Napoly/Bigland, PT KAI Divre III Palembang, Auto2000, PT Pusri Palembang. Ikut juga PTBA, TAG, JM Group, REI Sumsel, Alfamart dan Baropi.

BACA JUGA:

Ikut pula, PDI Perjuangan Sumsel, Partai Nasdem Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo yang bakal maju dalam Pilgub Sumsel 2024, Wako Lubuk Linggau (bacaleg DPR RI dari PKB), SN Prana Putra Sohe, anggota DPR RI (bacaleg dari Gerindra) Eddy Santana Putra dan anggota DPR RI (bacaleg dari PAN), Hafisz Thohir. Lalu, Ketua Partai Demokrat Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin PhD, dan H Rudi Apriadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: