Ajang Panjat Pinang Kemerdekaan RI 2023 di Palembang Sukses

Ajang Panjat Pinang Kemerdekaan RI 2023 di Palembang Sukses

--

PALEMBANG- OKES.NEWS, Ajang panjat pinang dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023 di Palembang sukses digelar pada Minggu, 20 Agustus 2023. Acara yang digelar di Lapangan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan ini dihadiri oleh ribuan warga Palembang dan sekitarnya.

Acara dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, yang juga menyempatkan diri untuk ikut memanjat pinang. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan kota Palembang, serta para sponsor.

Ajang panjat pinang ini diikuti oleh 78 tim yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa. Setiap tim terdiri dari 4 orang yang akan memanjat pohon pinang yang dihiasi dengan hadiah-hadiah menarik.

Acara panjat pinang ini berlangsung seru dan meriah. Para peserta saling berlomba untuk mencapai puncak pohon pinang dan meraih hadiah-hadiah yang telah disediakan.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil saldo DANA Rp200 ribu, Sudah Terbukti Membayar

Acara panjat pinang ini merupakan salah satu upaya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun 2023. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Palembang dan sekitarnya.

Ajang panjat pinang ini sukses digelar dan menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya. Acara ini juga menjadi ajang promosi bagi para sponsor.

“Lewat event ini kami mencoba membantu pemerintah dalam menumbuhkan kembali semangat cinta Tanah Air,” kata General Manager (GM) Harian Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah.

Lokasi pelaksanaan sengaja mengambil tempat di Jakabaring. Agar warga Kota Palembang dan sekitarnya, seperti Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Banyuasin, bisa ikut berpartisipasi.

BACA JUGA:20 Agustus Panjat Pinang Terbanyak Kemerdekaan HUT Ke-78, Ada Puluhan Sepeda

Melalui kegiatan panjat pinang, harapannya masyarakat terjalin silaturahmi kebangsaan. Tumbuh solidaritas dan soliditas.

“Secara tidak langsung, mempererat persatuan dan kesatuan. Nanti akan dibuka gubernur Sumsel pukul 13.00 WIB,” ungkapnya.

Event ini juga akan jadi momen pemberdayaan ekonomi kecil. Sebab, pelaku UMKM bisa berjualan di sekitar lokasi. Setidak, terdaftar ada 38 pelaku UMKM yang akan mengisi tenda-tenda yang sudah disiapkan panitia.

ntuk diketahui, event panjat puluhan pinang ini terbanyak di Indonesia. Jadi agenda tahunan, mendapat support dari banyak pihak. Tahun ini, turut berpartisipasi Bank Mandiri, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Wakil Ketua BPK RI Hendra Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: