Sejak Juli Sosialisasikan Beli LPG Pakai KTP, ini Tujuannya

Sejak Juli Sosialisasikan Beli LPG Pakai KTP, ini Tujuannya

SOSIALISASI: Distribusi atau penjualan LPG 3 kg menggunakan KTP/KK sudah mulai disosialisasikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu. ()-Foto: Berry/Sumeks-

BATURAJA – OKES.NEWS, Distribusi atau penjualan LPG 3 kg menggunakan KTP/KK sudah mulai disosialisasikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pertamina sudah memasang pengumuman petunjuk mekanisme baru penjualan di agen yang menjual gas LPG 3 kg.

 

“Sudah ada petunjuknya Pak. Kedepan memang menggunakan itu KTP/KK,” sebut Indra, pemilik pangkalan LPG 3 kg di JL RA Hanan, kemarin (21/8). Indra menunjukan gambar mekanisme penjualan LPG 3 kg yang ada di dinding tokonya. 

 

Menurut Indra, untuk di Pulau Jawa/Bali, mekanisme pembelian gas LPG 3 kg menggunakan KTP sudah berjalan. Terlebih itu sudah sosialisasi sejak Maret 2023. Sedangkan untuk di Kabupaten OKU, sebutnya, sosialisasi baru disampaikan sejak Juli 2023.

BACA JUGA:Kades Minta Warga Bongkar Aspal Dengan Cara Gotong Royong

 

Jadi masih baru berjalan. Pihaknya sudah mulai meminta copy KTP/KK kepada mereka yang membeli gas LPG 3 kg.

Meski diakui Indra, masih banyak juga pembeli yang tidak mau atau keberatan menyerahkan copy KTP atau KK kepada pangkalan. 

 

Dengan adanya aturan mekanisme baru pembelian gas LPG 3 kg menurut Indra, kedepan pengecer tidak bisa lagi membeli dalam jumlah banyak.

Belum lagi dalam pembelian tersebut diarahkan juga dengan penggunaan aplikasi atau barcode. 

BACA JUGA:Dilantik, Langsung Rapat Pleno untuk Bentuk Struktur Organisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: