Targetkan Naik Kelas lagi, Pengadilan Negeri Baturaja Perlu Setahap Lagi

 Targetkan Naik Kelas lagi, Pengadilan Negeri Baturaja Perlu Setahap Lagi

Hendri Agustian SH M.Hum-Foto: ist-

BATURAJA-OKES.NEWS,  Pengadilan Negeri Kelas 1B Baturaja menargetkan bisa naik kelas menjadi 1A. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PN Kelas 1B Baturaja Hendri Agustian SH M.Hum. 

Dikatakan Hendri, kenaikan kelas dari kelas 1B menjadi 1A menjadi cita-cita besar dan target utama PN Baturaja disamping target dalam peningkatan integritas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kenaikan kelas PN Baturaja dari 1B menjadi 1A telah kita usulkan ke Mahkamah Agung dan syukur Alhamdulillah nilai kita masuk dalam ring yang ditentukan oleh Mahkamah Agung,” kata Hendri.

Saat ini, lanjutnya usulan kenaikan kelas itu tinggal menunggu ketentuan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi (Menpan RB). 

“Harapan kita dalam waktu dekat paling tidak akhir tahun 2023 ini PN Baturaja bisa naik kelas lagi menjadi kelas 1A. Kalau kemarin kelas II kita naikan menjadi 1B, nah kita ingin naik lagi menjadi 1A,” ujarnya.

BACA JUGA:

Menurut Hendri ada banyak kriteria yang harus dipenuhi oleh PN Baturaja untuk bisa naik kelas seperti gedung, transportasi, jumlah perkara. 

Setelah itu, sambung Hendri, barulah bisa muncul nilai yang telah ditentukan oleh Mahkamah Agung dan Menpan RB.

“Sebenarnya kalu dinternal kita yakni Mahkamah Agung kita sudah masuk, tinggal menunggu ketentuan dari Menpan RB,” tukasnya.

Selain itu PN Baturaja juga menargetkan untuk meningkatkan pencapaian prestasi seperti peningkatan dan masuk dalam nominasi prestasi yang ditentukan. 

BACA JUGA:

 

“Kita manargetkan tidak hanya di nominasi penanganan perkara secara elektronik namun juga dalam hal lainnya seperti penyelasaian perkara, penangan perkara secara eksekusi, percepatan eksekusi, dan lainnya,” tandasnya.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: