AKP Siska Jabat Kasatlantas OKU Timur

AKP Siska Jabat Kasatlantas OKU Timur

SERTIJAB: Seremoni sertijab Kasatlantas OKU Timur dipimpin Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur pada Senin, 28 Agustus 2023. (Foto: Kholid/Sumeks)--

MARTAPURA - OKES.NEWS, AKP Siska Arisandi resmi menjabat sebagai Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres OKU Timur. Setelah pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur pada Senin, 28 Agustus 2023.

AKP Siska menggantikan AKP Lastari, yang sekarang menjabat sebagai Kanit 4 Subditgakum Ditlantas Polda Sumsel. Sebelumnya, AKP Siska menjabat sebagai Kaurmintu Subbagrenmin RO SDM Polda Sumsel.

Seremoni sertijab Kasatlantas ini dipimpin oleh Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH. Sertijab ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda Sumsel Nomor: KEP/285/VIII/2023 tanggal 03 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Resmi Tetapkan Status Endemi COVID-19 , Berikut Pedoman Baru yang Harus Diketahui

Kapolres menyatakan bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi dan perlu dilakukan sebagai bagian dari manajemen sumber daya manusia dalam organisasi. Hal ini penting untuk mendukung operasional kepolisian dan pengembangan organisasi secara keseluruhan.

"Pergantian ini bertujuan untuk memperkuat operasional kepolisian dan pengembangan organisasi. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari pembinaan karir perwira di dalam Polri," ujar Kapolres pada Senin, 28 Agustus 2023.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas, dan inovasi positif yang telah mereka berikan. Dia juga memberikan apresiasi atas kinerja baik pejabat lama di Polres OKU Timur yang telah memberikan kontribusi terbaiknya.

Kapolres juga menyambut baik pejabat baru, mengajak mereka untuk melanjutkan inovasi yang telah diperkenalkan oleh pejabat sebelumnya. Dia menekankan pentingnya adaptasi terhadap tugas dan lingkungan baru, serta mengingatkan akan pentingnya ide dan inovasi baru dalam menjalankan fungsi teknis lalulintas.

BACA JUGA:Peran Selebgram Asal Palembang Diduga Terkait Jaringan Narkoba Internasional

Kapolres menjelaskan bahwa tugas kepolisian sangat dinamis dan perlu dilaksanakan dengan lebih baik mengingat tuntutan tugas yang semakin kompleks, termasuk kegiatan preventif oleh Unit Dikyasa, Unit Turjawali, dan Unit Gakkum yang melibatkan tugas preventif dan represif terkait lalu lintas.

Selain itu, sebagai pelaksana pelayanan publik di bidang registrasi dan identifikasi pengemudi (SIM) serta ranmor (STNK & BPKB), polisi diharapkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Kapolres mendorong agar tugas dilaksanakan secara baik, prosedural, dan tanpa pelanggaran serta penyalahgunaan wewenang. (lid)

BACA JUGA:Fenomena Driver Ojol di Bali, Antara Bekerja dan Sensasi Mesra dengan Penumpang Bule

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: