AC Milan Terancam Berada di Grup Neraka, Bisa Menghindar Jika Terundi Bersama Klub Ini!

AC Milan Terancam Berada di Grup Neraka, Bisa Menghindar Jika Terundi Bersama Klub Ini!

Pemain AC Milan melakukan selebrasi usai cetak gol-ist-

AC Milan Terancam Berada di Grup Neraka, Bisa Menghindar Jika Terundi Bersama Klub Ini!

MONACO, OKES.NEWS - Undian fase grup Liga Champions 2023/2024 akan berlangsung Kamis (31/8) malam di Forum Grimaldi di Monaco.

AC Milan memiliki peluang besar untuk terjebak dalam grup neraka karena mereka berada di pot 3.

Itu berarti mereka bisa berada dalam satu grup dengan tim-tim tangguh seperti juara bertahan Manchester City, Real Madrid, Manchester United, Arsenal, Borussia Dortmund, Barcelona, Bayern Munchen, dan PSG.

AC Milan, yang juga dikenal dengan julukan Rossoneri, hanya bisa menghindari grup neraka jika mereka terundi bersama Feyenoord dan RB Leipzig.

BACA JUGA:Waw, Berikut Ini Perincian Hadiah Manchester City yang Juara Liga Champions 2022-2023

Feyenoord, sebagai juara Liga Belanda, ditempatkan di pot 1, sementara Leipzig berada di pot 2.

Jika Milan berada dalam grup bersama kedua klub ini atau salah satunya, maka grup tersebut dianggap sebagai grup yang lebih mudah bagi mereka, dengan peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, klub-klub raksasa Eropa lainnya juga memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan grup yang sulit atau lebih mudah.

Penting untuk dicatat bahwa menurut aturan undian, dua klub dari asosiasi yang sama tidak akan bertemu dalam fase grup ini.

BACA JUGA:Final Liga Champions 2023: Babak Pertama Imbang Namum Manchester City Merugi Kevin De Bruyne Cedera

Klub-klub peserta akan dibagi ke dalam empat pot unggulan, dengan pot 1 berisi juara bertahan, pemenang Liga Europa, dan enam juara domestik.

Pembagian pot 2 hingga 4 akan didasarkan pada peringkat koefisien klub. AC Milan harus ditempatkan di pot 3 karena memiliki koefisien poin sebanyak 50.000.

Di pot 3, Milan akan bersama dengan tim seperti Shakhtar Donetsk, Red Bull Salzburg, SC Braga, Lazio, dan Red Star Belgrade.

Ada juga satu tempat yang akan diisi oleh pemenang jalur liga, serta kemungkinan dari Young Boys atau salah satu pemenang jalur juara yang telah ditentukan sebelumnya.

BACA JUGA:MU Kantongi Tiket Liga Champions Usai Kalahkan Chelsea 4-1

Tetap mengikuti tradisi musim-musim sebelumnya, fase grup Liga Champions akan diikuti oleh 32 klub. Dari jumlah tersebut, 26 klub langsung lolos secara otomatis, sementara enam tiket sisanya akan diperebutkan melalui jalur playoff.

Beberapa klub seperti Galatasaray, SC Braga, dan Young Boys telah memastikan tempat mereka di fase grup. Galatasaray berhasil lolos dengan agregat 5-3 atas Molde setelah memenangkan leg kedua 2-1 di Turki.

Di pertandingan lainnya, klub Yunani Panathinaikos harus menyerahkan tiket ke SC Braga setelah kalah 0-1 di kandang, dengan agregat akhir 1-3.

Sementara itu, Young Boys berhasil lolos dengan agregat 3-0 setelah mengalahkan Maccabi Haifa dari Israel dengan skor 3-0 di leg kedua di Swiss.

BACA JUGA:Ini Intruksi Coch Yoyo Kepada Pemain Sriwijaya FC Saat Laga Perdana Liga 2 Lawan Sada Sumut

Pada tahap awal tadi, tiga tiket tersisa akan diperebutkan antara AEK Athens/Royal Antwerp, FC Copenhagen/Rakow Czestochowa, dan PSV Eindhoven/Rangers.

Meskipun peluang mereka lolos ke babak 16 besar tidak begitu besar, klub-klub yang lolos melalui jalur playoff tetap bersemangat menghadapi undian ini.

“Kami telah bekerja keras sejak Juli dan mereka siap menikmati babak penyisihan grup,”kata Fernando Muslera, kiper Galatasaray.

Angeliño, bek sayap Galatasaray, juga menegaskan bahwa mereka sangat senang bisa bermain di Liga Champions. “Kami akan berusaha menikmati setiap momen di panggung Eropa,” timpal Angelino.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pertandingan Sriwijaya FC di Liga 2 2023 (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: