Pj Bupati- Pj Ketua PKK OKU Terima Penghargaan Pancawarsa I

Pj Bupati- Pj Ketua PKK OKU Terima Penghargaan Pancawarsa I

HADIRI: Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri Apel Besar Peringatan Hari pramuka Ke 62 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel di Bumi Perkemahan H Iman Sumantri Gandus Palembang, Jum'at (1/9/2023) sore. ()-Humas Pemkab OKU-

BATURAJA-OKES.NEWS, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri Apel Besar Peringatan Hari pramuka Ke 62 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel di Bumi perkemahan H Iman Sumantri Gandus Palembang, Jum'at (1/9/2023) sore.

Kegiatan yang mengusung tema Dengan Peringatan hari Pramuka ke 62 Mewujudkan SDM yang professional dan berwawasan kebangsaan itu dihadiri Sekjen Kwarnas Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar SIP MAP, Ketua Kwarda Sumsel Riza Fahlevi ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru, para Kepala Daerah dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy menerima penghargaan Pancawarsa yang diserahkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. 

BACA JUGA:Kebakaran Lahan 3 Hektare di OKU Oknum Bandel atau Ketidaksengajaan? Pemerintah Harus Tegas!

H Teddy Meilwansyah menerima penghargaan Pancawarsa III dan Hj Zwesty Karenia Teddy menerima penghargaan Pancawarsa I.

Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar yang membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn) Budi Waseso menyampaikan sesuai dengan tema HUT Pramuka ke 62 tentunya menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih professional, disamping itu pendidikan wawasan kebangsaan juga sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur.

“Harus diakui jumlah SDM yang ada di Gerakan Pramuka, khususnya Pembina pramuka, pelatih Pembina pramuka masih sangat terbatas, untuk itu peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta pelatih Pembina harus terus ditingkatkan,” kata Bachtiar.

BACA JUGA:Zina Dapat Membuat Miskin Permanen, Ini kata Ustadz Adi Hidayat

Saat ini lanjutnya Kwarnas Gerakan Pramuka sedang berupaya untuk memperbaiki undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengaras pada era digitalisasi agar gerakan pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman.(rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: