Persiapan Jelang Pemilu, Polres OKU Selatan Periksa Kendaraan dan Senjata

Persiapan Jelang Pemilu, Polres OKU Selatan Periksa Kendaraan dan Senjata

PERIKSA: Kendaraan dinas dan senjata Polres OKU Selatan di periksa sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. (Foto: HOS)--

Persiapan Pemilu, Periksa Kendaraan dan Senjata

MUARA DUA - OKES.NEWS, Polres OKU Selatan telah melakukan pengecekan kendaraan dinas (ranmor) dan senjata dinas personel Polres serta Polsek jajaran sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan dan keamanan peralatan serta personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu mendatang.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 135 unit kendaraan dinas Polres OKU Selatan, yang terdiri dari 129 unit kendaraan roda dua dan 24 unit kendaraan roda empat, telah diperiksa kelengkapan kendaraannya, termasuk TNKB, SIM, spion, dan box.

Selain itu, ada pemeriksaan terhadap 120 pucuk senjata dinas personel Polres OKU Selatan, yang terdiri dari 78 pucuk senjata jenis revolver, 20 pucuk senjata jenis pistol, dan 22 pucuk senjata jenis senjata bahu. 

Senjata-senjata ini telah diperiksa kelengkapan surat izin memegang senjata api (SIMSA) dan psikologi (AKTIF), serta kebersihan dan kelayakan senjata dinas yang digunakan oleh personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

BACA JUGA:INDODAX Siapkan Dana Rp100 Juta bagi Pemenang Event Terbarunya, Catat Tanggal dan Kategorinya

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari persiapan serius untuk mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2024. 

"Saya tegas berkomitmen bahwa Polres OKU Selatan siap memastikan kondisi semua peralatan dan personel yang ada dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu," ucapnya pada tanggal 7 September 2023.

Dengan melakukan pengecekan kendaraan dinas dan senjata dinas ini, Polres OKU Selatan memberikan pesan bahwa mereka siap dan bersiap untuk menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung. 

Semua elemen masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dengan aman dan tenang dalam pemilu mendatang.

BACA JUGA:Palembang Dikepung Kabut Asap, Ajukan Pelajar Belajar Daring

Kegiatan pengecekan ranmor dan senpi dinas yang berlangsung di Halaman Mapolres OKU Selatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat utama.

Antara lain Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., MH, dan Wakapolres OKU Selatan Kompol Hardan HS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: