Palembang Dikepung Kabut Asap, Ajukan Pelajar Belajar Daring

Palembang Dikepung Kabut Asap, Ajukan Pelajar Belajar Daring

Ilustrasi--

Palembang Dikepung Kabut Asap, Ajukan Pelajar Belajar Daring

PALEMBANG- OKES.NEWS, Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyebabkan kabut asap yang cukup tebal di sejumlah wilayah, termasuk Palembang. Hal ini telah berdampak pada berbagai sektor, termasuk pendidikan.

Menanggapi hal ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah SMA di Sumsel, termasuk Palembang.

BACA JUGA:Ayo Ada Promo Cicil Motor Impian di Pegadaian, DP Mulai 10 Persen dan Dapatkan Voucher Pertamina Rp1 Juta!

Surat edaran tersebut berisi instruksi untuk melindungi kesehatan peserta didik dengan mengenakan masker, serta mengurangi jam belajar atau bahkan mengalihkan pembelajaran ke daring jika tingkat ketebalan kabut asap tinggi.

Disdik Sumsel juga mengimbau kepada setiap sekolah untuk menyediakan masker bagi tenaga pendidik dan pelajarnya, serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas terdekat untuk mengantisipasi terjadinya infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

BACA JUGA:Prof Dedi Rohendi Ahli Elektrokimia Unsri Dikukuhkan Sebagai Guru Besar,Berikut Ini Risetnya yang Diakui Dunia

Berdasarkan data dari website Indeks kualitas udara Air Quality Indeks (AQI), Palembang berada pada peringkat pertama kualitas udara terburuk di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa kabut asap di Palembang telah mencapai tingkat yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Kebakaran hutan dan lahan di Sumsel merupakan masalah yang telah terjadi setiap tahun. Pemerintah Provinsi Sumsel telah berupaya untuk mengatasi masalah ini, namun upaya tersebut masih belum membuahkan hasil yang maksimal.

Untuk mencegah terjadinya kabut asap di masa mendatang, diperlukan upaya yang lebih serius dari pemerintah dan masyarakat.

BACA JUGA:Anti Rungkad, Ada Uang Rp4.200.000 di Buka untuk Gelombang 61 Kartu Prakerja 2023

Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel Joko Edi Purwango mengeluarkan surat edaran bahaya kabut asap akibat Karhutla di Sumsel terutama di Palembang. 

"Saya minta seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA untuk segera menginstruksikan para wakil, guru dan anak didiknya mengenakan masker. Itu poin pertama, agar melindungi, menjaga kesehatan peserta didik," kata Joko Edi Purwango, Kamis 7 September 2023. 

BACA JUGA:Anti Jebakan Cukup Meminjam Via Saldo DANA Rp10 Juta, Tanpa Perlu Pergi ke Bank, Full Senyum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: