Promosi dan Lestarikan Budaya Bermain Layang-Layang di OKU Selatan

Promosi dan Lestarikan Budaya Bermain Layang-Layang di OKU Selatan

POSE: Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo foto bersama saat membuka Festival Layang-Layang Sriwijaya Danau Ranau Kite Fighter Festival II di Pantai Bidadari, Sabtu (09/09/2023). (Foto: ist)--

Promosi dan Lestarikan Budaya Bermain Layang-Layang

MUARA DUA -Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., memimpin acara pembukaan Festival Layang-Layang Sriwijaya Danau Ranau Kite Fighter Festival II tahun 2023 di Pantai Bidadari, Desa Sugih Waras, Kecamatan Banding Agung pada Sabtu (09/09/2023).

Tujuan utama kegiatan ini adalah memperkuat tali silaturahmi di kalangan pecinta layang-layang dan mempromosikan serta melestarikan budaya bermain layang-layang di Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan, Abdi Irawan, S.STP., M.Si., yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa kompetisi layang-layang akan menggunakan sistem gugur. 

BACA JUGA:Sriwijaya FC Start Bagus di Liga 2, Kalahkan Sada Sumut FC 2-0

“Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar komunitas pecinta layang-layang di Sumatera Selatan, khususnya di OKU Selatan,”kata , Abdi Irawan.

Bupati Popo Ali Martopo, B.Comm., mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelangi Provinsi SUMSEL dan Ketua Pelangi Provinsi Lampung atas antusiasme masyarakat dalam Festival ini. 

Popo juga menyoroti manfaat yang dapat diambil dari acara ini. Selain itu, Bupati Popo menggarisbawahi peran penting kegiatan ini dalam melestarikan budaya dan potensinya untuk meningkatkan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Banding Agung.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Semoga minat warga lokal terus tumbuh. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi," ungkap Popo Ali.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BRI 2023 Angsuran Plafon Rp100 Juta, Tenor: 1 tahun Hingga 7 tahun

Selain kompetisi layang-layang, acara ini juga menyelenggarakan workshop pembuatan layang-layang hias yang diikuti oleh siswa-siswi SD di Kecamatan Banding Agung. Bupati OKU Selatan turut serta dalam acara ini dengan menerbangkan layang-layang hias.

Acara tersebut juga dihadiri oleh FKPD, Sekretaris Daerah OKU Selatan, Anggota DPR RI Tofan Maulana, para Kepala OPD, Kapolres OKU Selatan, Ketua Kormi, Ketua Pelangi OKU Selatan, Ketua Pelangi Provinsi Lampung, Ketua Pelangi Provinsi Sumsel, Kapus Kecamatan Banding Agung, Kepala Desa Sugih Waras, seluruh peserta Festival Layang-Layang, serta undangan lainnya. (*)

BACA JUGA:BPJS Kerap Bermasalah, Gubernur Sumsel Herman Deru Luncurkan Program Berkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: