Kebakaran di Lubuk Batang, OKU Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran di Lubuk Batang, OKU Rumah Ludes Terbakar

--

Kebakaran di Lubuk Batang, OKU Rumah Ludes Terbakar

Lubuk Batang,Okes.news Kebakaran hebat terjadi di Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (11/9) dini hari sekitar pukul 01.05 WIB. Tiga rumah yang berada di lokasi pemukiman padat penduduk ludes terbakar.

Kebakaran diduga terjadi akibat konsleting listrik. Api pertama kali terlihat di rumah Jamar (46). Kobaran api dengan cepat melahap bangunan rumah yang berkonstruksi kayu hingga ludes terbakar.

Api yang cukup besar juga sempat merambat ke rumah milik Amir Hamzah (70) yang berada disebelah rumah Jamar hingga sebagian rumahnya ikut terbakar.

Selain itu, seperempat rumah bagian dapur milik Hakul Bin Huni(60), juga ikut terbakar.

BACA JUGA:Video Syur Mirip Rebecca Klopper 11 Menit Bikin Penasaran Warganet Hingga Pernah Diproses Hukum

Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB setelah tujuh mobil pemadam kebakaran dengan dibantu oleh warga bahu membahu memadamkan api.

Akibat kebakaran ini, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 400 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Korban Jamar mengatakan, pada saat kebakaran terjadi, dirinya bersama isteri sedang tidur dikamar. Ia melihat api di atas rumah dan langsung membawa semua anggota keluarga keluar rumah.

"Saya memberi tahu keluarga saya untuk keluar rumah, di iringi warga yang lain berteriak ada api. Warga sekitar yang melihat kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Untunglah setelah pemadam kebakaran tiba api berhasil dipadamkan," ungkap Jamar dengan nada sedih.

BACA JUGA:Chencho Gyeltshen, Bintang Sepak Bola Bhutan yang Jadi Ikan Baru Sriwijaya FC

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran ini. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menggunakan listrik.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menggunakan listrik. Sebaiknya, gunakan listrik sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan periksa secara berkala instalasi listrik di rumah," kata Arif.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: