Kabar baik nih buat para pejuang CPNS 2023, Ini Daftar 11 Formasi CPNS yang Menerima Lulusan S1 Semua Jurusan

Kabar baik nih buat para pejuang CPNS 2023, Ini Daftar 11 Formasi CPNS yang Menerima Lulusan S1 Semua Jurusan

tangkapan layar-foto ist-

BACA JUGA:Download Formasi CPNS dan PPPK 2023 BKN Bentuk PDF yang Bisa Ditemukan Disini

Apakah namanya terdengar asing? Sederhanya, ini adalah instruktur atau pengajar. Mereka akan memberikan pengajaran di lembaga pemerintahan untuk pelatihan-pelatihan tertentu. Dengan kata lain, kalian bisa jadi guru pemerintahan.

5. Pekerja Sosial

Bagi yang suka peduli dengan masalah sosial, formasi Pekerja Sosial ini cocok untuk kalian. Tugasnya adalah menangani masalah sosial seperti kemiskinan, penanggulangan, dan juga memberi konseling serta pelayanan sosial.

6. Penggerak Swadaya Masyarakat

Buat yang suka jadi pahlawan sosial, formasi ini disiapkan untukmu. Tugasnya akan membantu kegiatan sosial, program pemberdayaan masyarakat, dan gerakan sosial lainnya.

7. Pemeriksa

Pekerjaan yang simple tapi penting nih. Pemeriksa akan bertugas untuk cross check dokumen atau barang. Memastikan semuanya sesuai prosedur.

Kalau ada yang tidak benar, mereka juga akan memberikan saran untuk perbaikan.

BACA JUGA:Pokmas Pokir

8. Pengawasan Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah

Ini buat yang suka jadi watchdog-nya pemerintah daerah. Kalian akan evaluasi, pantau, dan awasi kinerja penyelenggara urusan pemerintah daerah.

Jadi, pastikan semuanya berjalan dengan lancar.

9. Perekayasa

Buat yang suka bikin teknologi dan infrastruktur, formasi ini akan sangat pas. Tugasnya adalah membangun, merancang, dan kembangkan sistem teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: