Cegah Korupsi, Ratusan Kades di OKU Dibina

Cegah Korupsi, Ratusan Kades di OKU Dibina

SOSIALISASI: Ratusan Kades di OKU mengikuti kegiatan pembinaan dan sosialisasi pengelolaan anggaran dana desa yang digelar oleh Kejaksaan Negeri OKU, di Aula Kantor Pemkab OKU, Senin (25/09/2023). (Foto: ist)--

Cegah Korupsi di OKU Bina Ratusan Kades 

BATURAJA- OKES.NEWS,  Kegiatan pembinaan dan sosialisasi pengelolaan anggaran dana desa yang digelar oleh Kejaksaan Negeri OKU merupakan langkah positif untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada perangkat desa tentang pentingnya pengelolaan dana desa yang baik, transparan, dan akuntabel.

Dalam sosialisasi tersebut telah diikuti oleh 13 camat dan 143 kepala desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu yang berlangsung di Aula Kantor Pemerintahan Daerah Ogan Komering Ulu, Senin (25/09/2023).

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, perangkat desa dapat mengelola dana desa dengan baik, transparan, dan akuntabel, serta menghindari penyimpangan dan penyalahgunaan dana desa,” kata Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Choirun Parapat.

BACA JUGA:Syuting Video Kramat Tunggak Diambil Saat bulan Puasa, Siskaeee Mengaku Dipaksa Terima Fee Lalu tayang

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari OKU, Variska Ardina Kordiansyah menyampaikan penyimpangan dana desa biasanya karena ada unsur kesengajaan dan bisa juga tidak sengaja atau tidak punya niat melakukan penyimpangan. 

Menurutnya, kurangnya pemahaman dalam pengelolaan dana desa sehingga membuat kesalahan yang dapat merugikan keuangan negara. 

“Oleh karena itu kejaksaan hadir untuk mencegah hal tersebut. Jaksa Garda Desa hadir melakukan pengawasan bahkan membuka ruang konsultasi kepada kepala desa beserta perangkatnya,” ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah  memberikan pemahaman terkait ketentuan-ketentuan dalam pengelolaan dana desa.

BACA JUGA:Bos AdaKami Bernardino Dihujat Ngaku Imbasnya ke Anak dan Istri, Hati-Hati !

Sehingga dapat mencegah penyimpangan dalam pengelolaan Dana Desa dan agar perangkat desa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan mengikuti sosialisasi ini dengan serius.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: