Tanpa Sensor, Nonton Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI di Sini Yuk

Tanpa Sensor, Nonton Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI di Sini Yuk

Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI di Trans 7. Foto:okes.news--

Tanpa Sensor, Nonton Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI di Sini Yuk

OKES.NEWS- JAKARTA - Anda  ingin mengetahui lebih mendalam tentang peristiwa historis Gerakan 30 September (G30S) 1965, kini dapat menyaksikan film "Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI" melalui layanan streaming. 

Siang Trans TV menyangkan film sejarah tersebut. Jika anda telat menontonya bisa menonton di llink NONTON FILM G30S PKI DI VIDIO] dan [LINK NONTON FILM G30S PKI DI YOUTUBE

Atau Bagi yang belum menonton di televisi bisa menonton melalui  Link Nonton Film G30S PKI  dapat menyaksikan Film G30S PKI bersama keluarga atau teman. 

Namun Anda bersiap diri, sebab film tersebut menampilkan tindak kekerasan tanpa sensor. Berikut ini link nonton film Pengkhianatan G30S PKI online: LINK NONTON FILM G30S PKI DI VIDIO 

Film ini mengisahkan penculikan dan pembunuhan enam perwira tinggi serta satu orang perwira pertama militer Indonesia oleh pihak yang diduga kuat dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

BACA JUGA:Film Keramat Tunggak menceritakan tentang apa? Peran Siskaee Ternyata Telah Melakoninya Sejak Belia

Perisitiwa itu  mengakibatkan gugurnya enam jenderal serta satu orang perwira pertama militer Indonesia dan jenazahnya dimasukkan ke dalam suatu lubang sumur lama di area Lubang Buaya, Jakarta Timur.

[Penyebutan persitiwa ini memiliki ragam jenis, Presiden Soekarno menyebut peristiwa ini dengan istilah GESTOK (Gerakan Satu Oktober).

 Sementara Presiden Soeharto menyebutnya dengan istilah GESTAPU (Gerakan September Tiga Puluh).

Dan pada Orde Baru, Presiden Soeharto mengubah sebutannya menjadi G30S/PKI (Gerakan 30 September PKI).

Film ini awalnya dirilis pada tahun 1984, dengan Arifin C. Noer sebagai sutradara dan penulis skenario bersama Nugroho Notosusanto. 

Film ini menjadi tontonan wajib setiap 30 September selama era Orde Baru, namun berhenti diputar secara rutin setelah reformasi 1998.

BACA JUGA:Heboh, Ini Cuplikan Adengan Pemeran di Film Dewasa Keramat Tunggak saat Diperiksa Polisi, Menasihati PSK?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: