Pemkab OKU Timur Juga Berharap Turun Hujan

Pemkab OKU Timur Juga Berharap Turun Hujan

KHUSUK: Pejabat beserta masyarakat OKU Timur menggelar shalat istisqa di Halaman Masjid Agung Sabilul Muttaqin pada Jumat, 29 September 2023. (Foto: Humas Pemda OKUT)--

MARTAPURA - OKES.NEWS, Setelah melaksanakan shalat Jumat, Pemerintah Kabupaten OKU Timur, bersama masyarakat dan jajaran Forkopimda, mengadakan shalat istisqa, yaitu shalat meminta turun hujan.

Shalat ini dilakukan di Halaman Masjid Agung Sabilul Muttaqin pada Jumat, 29 September 2023. Imam shalat Istisqa adalah KH M Kholid Mawardi. 

BACA JUGA:Inilah Keuntungan dan Kekurangan DanaPaylater dan Cara Penggunaannya, Simak sebelum telanjur

Shalat istisqa memiliki makna sebagai shalat munajat kepada Yang Maha Kuasa untuk memohon turunnya hujan. 

Selain faktor-faktor alamiah seperti pemanasan global dan efek rumah kaca, ada juga faktor-faktor non-alamiah yang berhubungan dengan perilaku manusia.

"Selain faktor alam, kita yakin ada faktor lain. Misalnya, hubungan kita dengan Sang Pencipta seringkali terlupakan, kita kadang lalai dalam beribadah kepada-Nya. Selain itu, hubungan sesama manusia, silaturahmi yang terlalaikan, prilaku yang kurang baik, dan mungkin adanya sifat iri dan dengki atau sering terjadinya fitnah.

BACA JUGA:Cara Cetak Kartu ATM BCA, Buku Tabungan Menggunakan Layanan E Service Digital Tanpa Antrian

Dengan Shalat Istisqa ini, kita berkomitmen untuk melakukan introspeksi dan berusaha untuk tidak mengulangi perilaku-perilaku negatif tersebut,” ungkap Kepala Kantor Kemenag OKU Timur, Drs H Ishak Putih dalam tausiyahnya.

Sebelumnya, dalam sebuah pengajian, Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT telah mengingatkan tentang kemarau panjang yang sedang berlangsung. 

 

“Kita tidak perlu hanya memohon hujan dalam acara doa bersama. Tapi kita bisa melakukannya kapan saja. Mari semuanya untuk bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, sering berinfaq, dan bersedekah,” pungkas Lanosin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: