Resmikan Kampung Sadar Kerukunan di Muara Dua

Resmikan Kampung Sadar Kerukunan di Muara Dua

RESMIKAN: Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo B.Comm., saat meresmikan Kampung Sadar Kerukunan.-foto: Desti/Hos---

Resmikan Kampung Sadar Kerukunan di Muara Dua

MUARA DUA - OKES.NEWS, Kampung Sadar Kerukunan resmi diresmikan di sekitar Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, Jumat, 29 September 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, DR. Syafitri Irawan, S.AG.,M.PD.I, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Commerce, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Topan Maulana, serta berbagai pejabat penting lainnya, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Tujuan utama dari inisiatif ini adalah untuk mempromosikan dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta pluralisme di daerah tersebut.

Kampung Tanding di Kabupaten OKU Selatan, menjadi sorotan karena di sana berdiri empat rumah ibadah dari agama yang berbeda. Tetapi masyarakatnya hidup berdampingan dengan damai dan nyaman. Ini adalah bukti tingginya sikap toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

Dalam pidatonya, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap usaha mempertahankan kerukunan dan keamanan di Kabupaten OKU Selatan. 

BACA JUGA:Trik Curang Apk Penghasil Saldo Dana Gratis 34 Juta Koin Joyit Versi Terbaru 2023

Popo juga menekankan pentingnya persatuan dalam masyarakat, di mana perbedaan suku, budaya, etnis, dan agama harus menjadi sumber keharmonisan, bukan konflik.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, DR. Syafitri Irawan, S.AG.,M.PD.I, dalam sambutannya, menyoroti pentingnya moderasi dan kerukunan umat beragama sebagai salah satu program prioritas Kementerian Agama. 

Ia menegaskan bahwa kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, tokoh agama, dan masyarakat, sangat penting dalam menjaga kerukunan di masyarakat.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Titik Panas di OKU Meningkat Drastis

Pencanangan Kampung Sadar Kerukunan ini adalah bukti keseriusan dan komitmen pemerintah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kampung Tanding secara resmi ditetapkan sebagai Kampung Sadar Kerukunan tingkat Kabupaten OKU Selatan, menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga toleransi dan kerukunan.

"Dengan harapan rahmat dan keridhoan Tuhan yang maha kuasa, Kampung Tanding Kelurahan Pasar Muaradua Kecamatan Muaradua secara resmi ditetapkan sebagai Kampung Sadar Kerukunan tingkat Kabupaten OKU Selatan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: