Ajak Amalkan Nilai-Nilai Ini Pesan Sekda OKU Darmawan Irianto

Ajak Amalkan Nilai-Nilai Ini Pesan Sekda OKU Darmawan Irianto

KHIDMAT: Para pegaawai Pemkab OKU melakukan upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di halaman Kantor Pemkab OKU, Minggu (1/10/2023). --

Ajak Amalkan Nilai-Nilai Ini Pesan Sekda OKU Darmawan Irianto 

BATURAJA - OKES.NEWS, Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang digelar di halaman Kantor Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) berlangsung khidmat, Minggu (1/10/2023). 

Upacara dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU, Darmawan Irianto S.Sos MM.

Upacara ini dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, kasdim 0403 OKU Mayor Czi Agus Supriyadi, kasubbag TU Kemenag OKU Fahrul Amin serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU.

BACA JUGA:Ada Rest Area Bernuansa Adat Riau di Tol Ini, Sekaligus Menikmati Candi Muara Takus dan Wisata Sungai Hijau

Turut hadir Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy, ketua DWP OKU Wahida Darmawan dan tamu undangan lainnya.

Dalam upacara itu, Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri membacakan Teks UUD 1945, sedangkan Sekda OKU, Darmawan Irianto membacakan ikrar Kesaktian Pancasila.

Dalam amanatnya, Sekda OKU Darmawan Irianto menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum untuk mengenang Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

"Peringatan ini juga sebagai tanda penghormatan untuk para pejuang yang gugur dalam mempertahankan Pancasila," kata Darmawan.

BACA JUGA:Pria di OKU Ngaku Terpaksa Untuk Membeli Susu Anak Usai Videonya Viral

Darmawan juga mengajak seluruh masyarakat OKU untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar bangsa kita tetap jaya dan bersatu," kata Darmawan.

Upacara ditutup dengan mengheningkan cipta dan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: