Hasil Liga Inggris : Sempat Ingin Dijual, Scott McTominay Justru Jadi Pahlawan MU

Hasil Liga Inggris : Sempat Ingin Dijual, Scott McTominay Justru Jadi Pahlawan MU

SELEBRASI : Pemain Manchester United, Scott McTominay lakukan perayaan usai cetak gol ke gawang Brentford pada laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (8/10/2023). -ist-

MANCHESTER, OKES.NEWS - Scott McTominay menunjukkan magicnya. Scott McTominay menjadi pahlawan bagi Manchester United (MU) di pekan kesembilan Liga Inggris.

Itu setelah Scott McTominay menyetak dua gol ke gawang Brentford, Old Trafford. Gol tersebut sekaligus mengantar kemenangan bagi MU dengan skor akhir 2-1.

Selain menyelamatkan reputasi MU, gelandang asal Skotlandia ini juga memastikan bahwa pelatih mereka, Erik ten Hag, tetap aman di kursinya.

Sebelum pertandingan, Ten Hag sudah dalam tekanan besar. Pasca kekalahan dari Crystal Palace dan Galatasaray di kandang sendiri, pelatih Belanda tersebut diisukan akan dipecat jika kalah dalam pertandingan melawan Brentford.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Genoa vs AC Milan : Momen Unik, Giroud Jadi Penjaga Gawang Bawa Rossoneri Puncaki Klasemen

Ancaman itu hampir menjadi kenyataan saat Brentford unggul melalui gol Mathias Jensen di menit ke-26, akibat kesalahan pertahanan dan kurangnya antisipasi dari penjaga gawang Andre Onana.

MU tertinggal hingga akhir waktu normal dan sudah memasukkan semua penyerangnya. Namun, Ten Hag memutuskan untuk memberikan kesempatan terakhir dengan memasukkan Scott McTominay sebagai pemain pengganti kelima.

McTominay, yang jarang mendapatkan kesempatan bermain dan pernah ingin dijual oleh Ten Hag musim panas lalu, akhirnya tampil sebagai supersub. Ia mencetak dua gol luar biasa di menit ke-93 dan 97, sehingga memastikan kemenangan 2-1 untuk MU.

Peter Schmeichel, legenda Manchester United, mengungkapkan bahwa Erik Ten Hag sekarang berhutang budi pada McTominay.

BACA JUGA:Juara Inzaghi Cup, SSB PSS Borong Penghargaan Individu

“Ten Hag berhutang budi dengan McTominay. Sebab, jika MU kalah di pertandingan ini, maka nasib Ten Hag bisa berakhir,” kata Schmeichel.

Ten Hag sendiri memuji McTominay kepada BBC Match of the Day. Ia menyoroti sikap positif dan semangat McTominay yang luar biasa dalam pertandingan tersebut, dan menganggapnya sebagai salah satu pemain yang selalu berjuang dengan sepenuh hati untuk klub.

Scott selalu berjuang dengan semangat demi klub dan seragamnya,” puji Ten Hag soal penampilan Scott McTominay.

Ten Hag juga menekankan pentingnya memiliki semangat dan motivasi tinggi dalam setiap pertandingan, karena setiap lawan selalu sangat termotivasi untuk mengalahkan Manchester United.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Cukup Campurkan Buah Ini Kulit Tampak Muda Kembali

Sementara itu, Scott McTominay menganggap momen tersebut sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya.

”Ini merupakan salahsatu penampilan terbaik saya. Dimana bisa memberikan kontribusi besar terhadap tim dan bisa membuktikan kemampuan saya,” ungkap Scott McTominay.

Di sisi lain, pelatih Brentford, Thomas Frank, mengungkapkan bahwa hasil tersebut sangat menyakitkan.

Ia menilai timnya telah melakukan banyak hal dengan baik, terutama dalam babak pertama, dan pantas meraih hasil yang lebih baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: