Hasil Pertandingan Genoa vs AC Milan : Momen Unik, Giroud Jadi Penjaga Gawang Bawa Rossoneri Puncaki Klasemen

Hasil Pertandingan Genoa vs AC Milan : Momen Unik, Giroud Jadi Penjaga Gawang Bawa Rossoneri Puncaki Klasemen

PENYELAMATAN: Penyerang AC Milan, Olivier Giroud lakukan penyelamatan setelah menjadi kiper dadakan saat lawan Genoa pada giornata ke-8 Seria di Stadion Luigi Ferraris , Minggu (8/10/2023).-ist-

GENOA, OKES.NEWS - AC Milan sukses lakukan kudeta dari rival sekotanya Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A musim ini.

Itu setelah, Rossoneri - julukan AC Milan - menang dramatis 1-0 atas tuan rumah Genoa pada giornata ke-8 Seria di Stadion Luigi Ferraris , Minggu (8/10/2023).

Awalnya, rotasi yang dilakukan oleh Stefano Pioli tampaknya berpotensi menjadi keputusan yang buruk.

Trio Noah Okafor, Luka Jovic, dan Samuel Chukwueze yang diandalkan kesulitan menembus pertahanan Genoa.

BACA JUGA:Juara Inzaghi Cup, SSB PSS Borong Penghargaan Individu

Namun, perubahan terjadi ketika Christian Pulisic, Rafael Leao, dan Oliver Giroud masuk ke lapangan. Pada menit ke-87, Pulisic berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Yunus Musa

Namun, pekerjaan Milan belum selesai. Kiper Mike Maignan akhirnya dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Caleb Ekuban di depan kotak penalti pada menit ke-90+9.

Dalam situasi yang sangat berbahaya ini, Olivier Giroud yang memiliki postur tinggi harus menggantikan Maignan sebagai penjaga gawang.

Dan setelah tembakan Albert Gudmundsson yang mengenai mistar, Giroud menjadi pahlawan dengan penyelamatan brilian.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Liga Inggris : Manchester United v Brentford, Misi Bangkit

Dengan skor akhir 1-0 ini, AC Milan berhasil menggusur Inter Milan dari puncak klasemen Serie A dengan 21 poin. Selisih dua poin dari peringkat dua Inter Milan yang hanya mampu bermain imbang melawan Bologna di San Siro.

Pelatih Stefano Pioli merasa senang dengan penampilan timnya dan mengakui bahwa mereka telah bekerja keras sejak kekalahan 1-5 di derbi.Meskipun begitu, Pioli tetap berhati-hati dan mengingatkan bahwa masih terlalu dini untuk mengukur kesuksesan mereka dalam perburuan gelar Serie A.

Terlebih, ungkap Pioli masih banyak tim yang miliki peluang untuk Scudetto. “Meski demikian, kemenangan ini sangat penting bagi kami,” kata Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, usai pertandingan.

Pioli juga memuji semangat timnya yang tampil dengan intensitas tinggi, terutama setelah pertandingan Liga Champions di Dortmund hanya tiga hari sebelumnya.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Serie A : Juventus v Torino Derby Pertahankan Catatan Bagus

Tentang situasi unik di mana Giroud menjadi penjaga gawang, Pioli menjelaskan bahwa mereka sebenarnya mencoba menggunakan Christian Pulisic, tetapi karena posturnya yang lebih pendek, mereka akhirnya memilih Giroud.

Giroud sendiri merasa bangga dengan kemenangan timnya dan mengaku belum pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Dia menyebutnya sebagai kemenangan mentalitas, karakter, dan kekuatan.

Di pihak Genoa, presiden klub, Alberto Zangrillo, merasa marah atas kekalahan timnya dan meragukan gol Pulisic karena handball, meski VAR telah digunakan oleh ofisial pertandingan.

Dia juga mengkritik keras pelanggaran berbahaya yang dilakukan oleh Maignan terhadap Ekuban, menyebutnya sebagai tindakan yang bisa membahayakan nyawa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: