Kalahkan PSPS 4-2, Sriwijaya FC Langsung Lewati Dua Tim Raksasa di Klasemen Liga 2

Kalahkan PSPS 4-2, Sriwijaya FC Langsung Lewati Dua Tim Raksasa di Klasemen Liga 2

pemain Sriwijaya FC dan PSPS berebut bola pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (8/10/2023).-MO SFC-

PALEMBANG, OKES.NEWS - Sriwijaya FC sukses bangkit setelah dalam tiga laga sebelumnya mendapatkan hasil kurang maksimal.

Itu setelah, Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC - mampu mengalahkan tamunya PSPS Riau dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga 2 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (8/10/2023).

Pada pertandingan tersebut, Sriwijaya FC sempat tertinggal lebih dulu. Setelah gelandang PSPS Yudhi Aditya Prarama mampu menceploskan golnya pada menit ke-14.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Muhamad Yusup Prasetiyo langsung beringas. Mereka berusaha membalas ketertinggalan.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Semen Padang FC : 1-1 Bermain Imbang, Desak Yoyo Out

Akhirnya pada menit ke 39, penyerang Sriwijaya FC, Habibi Abdul Yusuf mampu ciptkan gol dan menyamakan kedudukan 1-1 hingga turun minum

Pada babak kedua, Sriwijaya FC mencoba menaikan tensi permainan. Serangan demi serangan mencoba dibangun Herwin Tri Saputra dan kawan-kawan.

Hasilnya, pada menit ke-49, Sriwijaya bisa berbalik unggul setelah Irwanto Bajo sukses menceploskan golnya ke gawang PSPS. Skor berubah 2-1 untuk Sriwijaya FC.

Namun, keunggulan Sriwijaya FC tak berlangsung lama, setelah pemain PSPS Tri Rahmad Triadi ciptakan gol dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

BACA JUGA:Belfort Diragukan Tampil, Kekuatan Sriwijaya FC Terancam Keropos Lawan Semen Padang di Liga 2

Tak mau menjadi bulan-bulanan fans fanatik mereka, Sriwijaya FC mencoba bangkit. Mereka tampil menekan dan akhirnya membuahkan hasil.

Itu setelah jelang in jury time, Sriwijaya FC sukses ciptakan dua gol.  Yakni lewat gol Muhammad Rifqi pada menit ke-89, serta gol pamungkas dibukukan Rivaldi Bawuo pada menit 90-4.

Atas tambahan dua gol tersebut, Sriwijaya unggul 4-2 hingga pertandingan usai.

Atas kemenangan tersebut, Sriwijaya FC kembali masuk ke zona tiga besar klasemen sementara Grup 1 Liga 2.

BACA JUGA:Kurang Maksimal di Dua Laga Away, Sriwijaya FC Target Menang Lawan Semen Padang

Sriwijaya langsung naik ke peringkat dua dengan 8 poin dari lima laga yang dijalani. Di bawah Persiraja yang juga koleksi 8 poin dari 4 laga yang dijalani.

Posisi ini juga melewati peringkat dua tim raksasa yakni Semen Padang FC dan PSMS Medan.

Posisi tersebut masih belum aman. Sebab, para pesaingnya seperti Semen Padang dan PSMS masih punya peluang masuk dua besar. Itu setelah , mereka baru main tiga kali.

"Ini kemenangan milik pemain. Mereka latihan keras jelang lawan PSPS. Bahkan, dalam seminggu ini mereka latihan hingga magrib,” ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo usai pertandingan.

BACA JUGA:Chencho Gyeltshen, Bintang Sepak Bola Bhutan yang Jadi Ikan Baru Sriwijaya FC

Yoyo -sapaan Muhamad Yusup Prasetiyo- menambahkan, meski menang atas PSPS pihaknya tetap akan lakukan evaluasi.

Terutama di sekotor pertahanan. Lantaran di sektor tersebut beberapa kali gagal melakukan antispasi serangan lawan.

“Jika di pertandingan sebelumnya sektor penyerang yang kurang maksimal dan diberikan porsi latihan tambahan. Ini akan kami lakukan untuk pemain bertahan,” pungkas Yoyo. (gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: