Warga Baturaja Sulap Pelantaran Sungai Ogan jadi Wisata Dadakan

Warga Baturaja Sulap Pelantaran Sungai Ogan jadi Wisata Dadakan

Antusias: Warga mendatangi lokasi wisata dadakan untuk menikmati suasana pemandangan di pelantaran sungai ogan. Foto: Bagus /okes--

Kemarau Panjang, Warga Baturaja Sulap Pelantaran Sungai Ogan jadi Wisata Dadakan

BATURAJA - OKES.NEWS, Ratusan masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, antusias mendatangi lokasi yang berada di pelantaran Sungai Ogan tepatnya terletak di Jembatan Ogan 1 Kecamatan Baturaja Timur, OKU, Sumatera Selatan. 

Akibat dampak kemarau panjang menjadikan sungai surut dan kini masyarakat menjadikan lokasi tersebut tempat wisata dadakan.

Pantauan di lokasi, Senin, (9/10/2023), masyarakat mulai memadati lokasi tersebut sejak sore hari. Mereka datang untuk menikmati pemandangan Sungai Ogan yang airnya sudah surut. 

Selain itu, masyarakat juga memanfaatkan lokasi tersebut untuk berfoto dan bermain air.

BACA JUGA:Waspada, Ini Peringatan KPK Potensi Suap dan Pungli di Sektor Pertanahan Pengembangan Perumahan

"Kami senang sekali bisa datang ke sini," kata seorang pengunjung, Rini. "Biasanya Sungai Ogan ini airnya keruh dan kotor, tapi sekarang airnya jernih dan bisa dipakai untuk bermain air," tambahnya.

Warga sekitar juga merasa terbantu ekonomi dengan berdagang disekitar lokasi. Seperti yang dikatakan Iyan pedagang saat ramai kunjungan terjadi pada akhir pekan seperti hari sabtu dan minggu.

"Iya, benar  kalau hari libur suasana lokasi ini ramai hingga ratusan penunjung, dan dijadikan wisata dadakan oleh warga ada yang mandi dan bermain Wahana perahu di sungai," ungkapnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Bisa Percepat Waktu Tempuh Menjadi 20 Menit

Sementara itu,  BPBD OKU melalui Manager Pusdalops Gunalfi menghimbau masyakat untuk tidak sering beraktifitas diluar. 

"Tetap waspada dan jangan biarkan teman atau keluarga yang tak bisa berenang sendirian di lokasi," imbaunya.

Selain itu, BPBD OKU mengimbau masyarakat OKu terkait musim panas ekstrem. 

Berdasarkan hasil dari pantauan BPBD OKU melalui alat aws, untuk suhu udara diwilayah Kabupaten oku sempat menyentuh 38.4°C ini termasuk dalam kondisi panas yang cukup ekstream.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: