Polres OKU Beri Bekal Anggota Hadapi Pemilu

Polres OKU Beri Bekal Anggota Hadapi Pemilu

--

Beri Bekal Anggota Hadapi Pemilu

BATURAJA - OKES.NEWS, Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono SIK MH, membuka secara langsung latihan Pra Ops latihan simulasi Sispam Kota Dan TWG Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Musi Tahun 2023-2024 Polres OKU, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres OKU mengungkapkan bahwa latihan ini digelar agar seluruh anggota memiliki bekal, pemahaman serta persepsi dan cara bertindak yang sama dalam menghadapi situasi maupun kondisi Pemilu nanti.

BACA JUGA:Prediksi Spanyol vs Skotlandia : Luis de la Fuente Percaya Diri Bisa Bawa Pasukannya Balas Dendam

"Segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang, mulai dari kesiapan personil, kelengkapan peralatan, latihan dan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) serta kegiatan Tactical Wall Game (TWG), termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa," kata Kapolres OKU.

Kapolres OKU berharap para personel yang terlibat dapat mendengar, memahami penyampaian atau pemaparan oleh para nara sumber.

Mulai dari Kabag Ops tentang rencana Operasi Mantap Brata Musi 2023-2023 kemudian pemaparan masing-masing Satgas. Mulai dari Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas Dan Satgas Banops.

"Dan direncanakan pula untuk mengundang beberapa stakeholder terkait untuk menjadi nara sumber pada sesi latihan berikutnya seperti KPUD dan Bawaslu," ujar Kapolres OKU.

Pelatihan simulasi sispam kota dalam rangka kesiapan menghadapi situasi kontijensi pada pemilu tahun 2024 di wilayah Kab. OKU dimulai pada tanggal 11 hingga 14 Oktober 2023.(*)

BACA JUGA:Cara Dapatkan Skin Epic Dengan 1 Diamond Biru di Promo Diamond Kuning

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: