Ratusan Pencari Kerja di OKU Selatan Serbu Job Fair

Ratusan Pencari Kerja di OKU Selatan Serbu Job Fair

ANTUSIAS: Ratusan pencari kerja mendatangi job fair yang digelar di MK Negeri 1 di Kecamatan Buay Sandang Aji, Sabtu (14/10/2023). (Foto: hos) --

Ratusan Pencari Kerja di OKU Selatan Serbu Job Fair

MUARA DUA - OKES.NEWS,  Ratusan pencari kerja (pencaker) mendatangi job fair di SMK Negeri 1 di Kecamatan Buay Sandang Aji, Sabtu (14/10/2023).

Ini merupakan kali pertama digelar di OKU Selatan. Event ini terselenggara berkat kerja sama antara SMK BKK OKU Selatan dan Dinas Ketenagakerjaan OKU Selatan.

Ketua Panitia Job Fair, Sunita mengatakan melalui job fair ini, mereka berharap dapat membantu mengintegrasikan para pencari kerja ke dunia kerja. “Sekaligus dapat mengurangi angka pengangguran,” kata Sunita.

Sunita menambahkan, hampir 200 posisi pekerjaan yang disediakan delapan perusahaan yang ambil bagian dalam job fair tersebut.

BACA JUGA:Kapolres OKU Tegaskan Kasus Bundir Terkait Pinjol Bukan di Baturaja, ini Alasannya

Ada sekitar 350 pencari kerja yang sudah mendaftar. Mayoritas dari pencari kerja ini adalah lulusan sekolah atau perguruan tinggi yang belum memiliki pengalaman kerja sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten OKU Selatan, Darmawan mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di dalam dan di luar kabupaten dalam merekrut karyawan. 

Tidak hanya terbatas pada job fair, rencananya ke depan akan dilakukan rekrutmen terbuka dengan melibatkan perusahaan-perusahaan dan komunitas pencari kerja.

"Program ini, yang akan digelar setiap tahun, bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di OKU Selatan,” pungkas Darmawan. (end)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: