Kodim 0403 Bangun Fasilitas MCK Penduduk di OKU Selatan

Kodim 0403 Bangun Fasilitas MCK Penduduk di OKU Selatan

BANGUN: Anggota Kodim 0403 OKU membangun MCK di Desa Simpang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan. (Foto: ist)--

Kodim 0403 Bangun Fasilitas MCK Penduduk di OKU Selatan

OKU -  OKES.NEWS, Kodim 0403 OKU membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Desa Simpang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan.

Pembangunan MCK ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023.

"Pembangunan MCK ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT TNI tahun ini," kata Dandim 0403 OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawantine.

Harri Feriawan mengatakan, pembangunan fasilitas tersebut sebagai wujud peduli TNI kepada masyarakat untuk mengatasi permasalahan akses air bersih. Sekaligus dalam upaya mengurangi angka stunting dengan mendorong pola hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Ini Kepada Seluruh Bupati/Pj Bupati dan Wali Kota/Pj Wali Kota se-Sumsel

Program jambanisasi karya bakti TNI ini, kata dia, dengan membangun WC umum di Kecamatan Simpang yang padat penduduk sebagai fasilitas untuk umum agar masyarakat membuang air besar pada tempatnya.

Ia berharap, dengan adanya fasilitas sanitasi tersebut masyarakat tidak lagi buang air besar (BAB) di sungai karena dapat mencemari lingkungan sekitar.

"Dengan adanya pembangunan WC umum ini, masyarakat yang sebelumnya terbiasa BAB di sungai kini mulailah membiasakan diri membuang hajat di jamban yang disediakan tersebut," harapnya.

BACA JUGA:Download Pengumuman CASN OKU Hasil Seleksi PPPK 2023

Sementara, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengapresiasi jajaran Kodim 0403 OKU dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai bagian dari peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023.(ril)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: