Musim Paceklik Ratusan Warga di Muara Dua Menerima Bantuan Beras

Musim Paceklik Ratusan Warga di Muara Dua Menerima Bantuan Beras

TERIMA: Warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, menerima bantuan beras, Kamis (19/10). (Foto: Hos--

MUARA DUA - Sebanyak 209 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, menerima bantuan beras pada Kamis (19/10).

Bantuan tersebut melalui program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat dan dikoordinasikan oleh Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Sosial OKU Selatan.

Dedi Hartoni, SE, Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, menjelaskan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Desa untuk memfasilitasi distribusi bantuan dari pemerintah.

BACA JUGA:GOR Baturaja Dipenuhi Pelajar SD Ajang Lomba Marchingband, Ini Pesan Kadisdik OKU

Menurut Toni, bantuan yang diterima dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial OKU Selatan telah didistribusikan secara merata kepada seluruh warga.

"Ini adalah bagian dari program Pemerintah untuk mengatasi masalah paceklik dan kerugian hasil panen akibat kekeringan," ungkap Dedi Hartoni.

Dia juga mengungkapkan bahwa para petani di desanya mengalami kesulitan dalam panen, terutama dengan tanaman seperti jagung, padi, dan lainnya. 

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal : Avanza Hantam Pembatas Jalan di Baturaja

Situasi tersebut telah mengakibatkan penurunan pendapatan masyarakat. Sementara kebutuhan tetap tinggi.

Dengan adanya program berbagi beras dari pemerintah ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak oleh kondisi kekeringan.

Toni menegaskan rasa syukur warga di desa ini atas bantuan yang mereka terima. “Saya selaku perwakilan Pemerintah Desa, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Pusat atas dukungan yang mereka berikan,” pungkasnya. (dal)

BACA JUGA:Hujan Lebat di Baturaja, BPBD OKU Berharap Dapat Memadamkan Api dan Membantu Pasokan Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: