Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Berkhasiat bagi Jantung Hingga Penderita Batu Ginjal

Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Berkhasiat bagi Jantung Hingga Penderita Batu Ginjal

alpukat--

Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Berkhasiat bagi Jantung Hingga Penderita Batu Ginjal

OKES.NEWS - Buah Alpukat dengan nama latin Persea americana merupakan buah dengan kandungan lemak tak jenuh tunggal yang disebut lemak sehat yang sangat bagus untuk jantung, tekanan darah, hingga pencernaan kita.

Buah alpukat juga dapat kita konsumsi dengan praktis, dapat diolah menjadi minuman yang segar dari jus, smoothies, hingga menjadi campuran dalam salad buah.

BACA JUGA:Pakailah Skincare Sesuai Umur Untuk Efek Maksimal! Lihat Disini yuk

Lalu, apa saja khasiat dari buah alpukat ?

Riset yang dibuat dalam British Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa mengkonsumsi lemak sehat termasuk dari buah alpukat, dapat membuat kulit terasa lebih kenyal dan elastis.

Selain itu kandungan antioksidan, lutein dan zeaxnthin dalam buah alpukat dapat melindungi kulit dan mata dari kerusakan akibat sinar matahari.

Kandungan lemak tak jenuh tunggal terutama asam oleat yang terdapat dalam buah alpukat dapat membantu meningkatkan profil lipid darah, sehingga membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Buah alpukat juga mengandung fitosterol, yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar HDL dalam darah.

Buah alpukat kaya akan vitamin dan mineral, yaitu vitamin K, vitamin E, vitamin C, B16, folat, kalium dan tembaga yang bagus untuk kesehatan tulang dan otak. Buah Alpukat juga mengandung serat yang baik untuk metabolisme, melancarkan pencernaan

Melansir dari akun media sosial Sehat & Bahagia, dr Agus Rahmadi, M.Biomed, MA mengungkapkan, lemak sehat yang terdapat di dalam buah alpukat cukup tinggi, sehingga baik untuk meningkatkan berat badan pada anak.

Selain itu kandungan lemak pada buah alpukat termasuk golongan fosfolipid, dimana unsur fosfolipid sendiri bagus untuk menambah pembentukan sel.

Khususnya sel-sel pada reseptor pada penerimaan insulin, dan menghentikan resistensi insulin hingga mengontrol kadar gula dalam darah. Maka itu dr Agus Rahmadi sangat merekomendasikan buah alpukat untuk penderita diabetes.

BACA JUGA:Musim Paceklik Ratusan Warga di Muara Dua Menerima Bantuan Beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: