Rebusan Daun Pandan Ampuh Usir Ketombe, Merawat Rambut Hitam dan Sehat Alami, ini Ulasannya

Rebusan Daun Pandan Ampuh Usir Ketombe, Merawat Rambut Hitam dan Sehat Alami, ini Ulasannya

ilustrasi daun pandan dan ketombe -layout-

OKES.NEWS -  Daun Pandan bukan tanaman berbahaya bagi kesehatan manusia. Justru Daun pandan kerap menjadi campuran untuk pembuatan makanan dan minuman. 

Khasiat dan kandungan yang terdapat dalam daun pandan kaya akan vitamin dan nutrisi sehingga tanaman satu ini kerap ditemui di perkarangan rumah.

Tanaman yang kaya kandungan jenis senyawa aktif seperti tannin, glikosida, dan alkaloid bereperan efektif untuk dampak positif pada kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Kumpulan Pembersih Muka yang Cocok untuk Cegah Pori-pori Tersumbat Penyebab Penuaan Dini

Daun pandan sejak dulu sering digunakan untuk herbal. Dengan cara yang mudah dan tradisional. Daun Pandan bisa juga dimanfaatkan untuk perawatan rambut. 

Ketombe contohnya, ketombe yang merupakan kotoran yang menempel di kulit kepala adalah masalah rambut yang sering membuat tidak kepala tak nyaman.

Namun ternyata, dengan langkah sederhana memanfaat senyawa yang terkandung dari daun pandan efektif untuk mengurangi dan mengusir ketombe.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi ketombe dengan daun pandan. Jawabannya tidaklah repot seperti mengkonsumsi obat. 

Cukup siapkan beberapa helai daun pandan dan nyalakan kompor gas dan air lalu tunggu beberapa menit. Setelah itu selesai, daun pandan bisa digunakan untuk mengusir ketombe.

Nah untuk lebih detail cara merebus dan penggunaan daun pandan digunakan untuk mengusir ketombe, simak artikel berikut ini hingga tuntas.

Dilansir Okes,news dari channel youtube kesehatan @klikdokter menjelaskan bahasan beberapa khasiat dan cara peracikan daun pandan untuk rambut dan kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Deodoran Anti Bau Ketiak dan Mencerahkan

Berikut beberpa tahapan untuk merebus daun pandan :

Siapkan 15 lembar daun pandan yang masih segar dan baru saja dipetik cuci menggunaan air bersih dan tiriskan hingga air benar-benar kering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: