Jangan di Buang 4 Kulit Buah ini Baik Untuk Kesehatan Kalian Wajib Tahu!

Jangan di Buang 4 Kulit Buah ini Baik Untuk Kesehatan Kalian Wajib Tahu!

ilustrasi-foto ist-

Jangan di Buang 4 Kulit Buah ini Baik Untuk Kesehatan Kalian Wajib Tahu!

OKES.NEWS – Kulit buah seringkali dibuang karena berbagai alasan. Namun, perlu diingat bahwa kulit buah sering mengandung nutrisi dan serat yang bermanfaat untuk kesehatan loh!

Untuk menambah pengetahuan simak yuk beberapa buah yang kulitnya bisa kita ambil untuk manfaat yang lebih banyak.

1. Kulit Pisang

Setengah kulit pisang dapat diblender dan dicampur dengan satu sendok madu untuk membuat masker wajah yang baik untuk kulit. Aplikasikan campuran ini pada wajah Anda. 

Selain baik untuk kulit, kulit pisang juga dapat digunakan untuk perawatan rambut. Untuk melakukannya, haluskan satu buah pisang dan tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan campuran pada rambut Anda dengan sisir setelah menggabungkannya dengan benar.

Salah satu contoh penggunaan bahan alami dalam perawatan kecantikan adalah penggunaan kulit pisang. Berbagai nutrisi seperti vitamin A, B, C, dan E, serta serat dan antioksidan ditemukan dalam kulit pisang yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

BACA JUGA:Cobain Aurora Dengan Tips & Trick dari RRQ Lemon Pro Player Mobile Legends

2. Kulit Mangga

Kulit mangga mengandung sejumlah senyawa bioaktif yang dapat membantu kesehatan, termasuk melawan kanker dan penyakit jantung. Anda dapat mengonsumsinya langsung setelah dicuci bersih atau diblender dengan buah untuk membuat jus.

Kulit mangga mengandung serat, antioksidan, dan senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu kesehatan tubuh. Antioksidan dalam kulit mangga, seperti flavonoid dan beta-karoten, dikenal memiliki sifat anti-kanker. Serat juga membantu mengontrol tekanan darah dan kolesterol, yang dapat membantu melindungi kesehatan jantung.

Sebelum Anda makan mangga, pastikan untuk mencucinya dengan baik untuk menghilangkan kotoran atau sisa pestisida. Selain itu, pastikan Anda tidak alergi terhadap kulit mangga.

Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan semua manfaat kesehatan dari mangga, tetapi pastikan mangga itu segar dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya.

3. Kulit Manggis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: