Polisi RW di OKU Bubarkan Pelajar Nongkrong di Jam Sekolah

Polisi RW di OKU Bubarkan Pelajar Nongkrong di Jam Sekolah

EDUKASI: Aiptu Andi Hzn, Polisi RW Kelurahan Baturaja Lama mendatangi pelajar yang sedang nongkrong sekaligus memberikan edukasi dan imbauan. (Foto: ist)--

BATURAJA - OKES.NEWS, Aiptu Andi Hzn, Polisi RW Kelurahan Baturaja Lama yang juga menjabat sebagai Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres OKU, memberikan edukasi dan imbauan kepada anak-anak sekolah yang kedapatan sedang nongkrong di Terminal Batu Kuning saat jam sekolah.

Aiptu Andi Hzn memberikan imbauan kepada anak-anak sekolah untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Salah satunya adalah menggunakan helm saat berkendara. 

Selain itu, Aiptu Andi Hzn juga memberikan imbauan kepada anak-anak sekolah untuk tidak berkendara di bawah umur.

"Kita memberikan imbauaan dan membubarkan tongkrongan tersebut untuk mengurangi kegelisahaan orang tua lantaran anaknya berada di luar sekolah saat jam sekolah," jelas Aiptu Andi.

Aipda Andi  menambahkan bahwa Sat Lantas Polres OKU terus melakukan kegiatan imbauan baik kepada para pelajar sendiri maupun kepada para orang tua. 

BACA JUGA:10 Pertanyaan yang Perlu Ditanyakan Saat Interview

"Salah satu bentuk imbauannya adalah dengan memasang spanduk sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran para orang tua agar tidak membiarkan anaknya berkendara di bawah umur dan selalu tertib berlalu lintas," ujarnya. 

Selain itu, Penggunaan helm saat berkendara merupakan salah satu peraturan lalu lintas yang paling penting. Helm dapat melindungi kepala pengendara dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Berkendara di bawah umur juga merupakan salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Anak-anak di bawah umur belum memiliki pengalaman dan keterampilan yang cukup untuk berkendara dengan aman.

Imbauan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres OKU diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi para pelajar dan orang tua. 

BACA JUGA:OKU Masih Kekurangan 1.056 Buah Kotak Suara

"Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, kita dapat bersama-sama mewujudkan keselamatan berlalu lintas," tutup Aiptu Andi.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: