Hindari Lakukan Kebiasaan ini, Biar Kulit Kamu Glowing dan Cerah

Hindari Lakukan Kebiasaan ini, Biar Kulit Kamu Glowing dan Cerah

ilustrasi--

Berhenti Lakukan Kebiasaan ini Biar Kulit Kamu Glowing dan Cerah

OKES.NEWS – Sudah melakukan semua perawatan skincare dan makan-makanan sehat untuk menutrisi kulit namun tidak ada perubahan? Mungkin kalian masih melakukan kebiasaan buruk yang membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Beberapa kebiasaan buruk yang tanpa sengaja dilakukan setiap hari dapat menyebabkan kulit kalian menjadi tampak kusam dan kering loh!

Yuk simak kebiasaan apa saja yang dapat membuat kulit anda menjadi kering dan kusam berikut ini.

1. Terlalu sering terkena udara AC

Terpapar udara AC secara berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Ini karena AC mendinginkan ruangan dengan menghilangkan kelembapan dari udara, yang mengakibatkan kehilangan kelembapan alami kulit. Akibatnya, kulit yang terpapar udara AC secara terus-menerus dapat kehilangan kelembapan alaminya.

BACA JUGA:Ikuti Penggunaan Skincare yang Benar Menurut Dr Kamila Jaidi yuk!

Udara AC yang kering ini dapat mengurangi kelembapan kulit, menyebabkan kulit kering, gatal, dan bahkan pecah-pecah. Selain itu, udara AC juga dapat mengurangi produksi minyak alami kulit, yang bertanggung jawab untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Kulit yang kekurangan minyak ini juga cenderung terlihat kusam.

Untuk mempertahankan kelembapan kulit dengan menggunakan pelembap secara teratur dan minum cukup air untuk memberi tubuh cukup air. Jika mungkin, atur AC agar tidak terlalu dingin atau gunakannya dengan hati-hati untuk menjaga kesehatan kulit.

2. Memakai Sabun Dengan Kandungan Fragrance dan Alkohol Terlalu Banyak

Jika sabun yang mengandung parfum atau alkohol terlalu banyak dapat menyebabkan kulit kering dan kusam.

Jika Anda menggunakan produk dengan kandungan alkohol tinggi terlalu sering, mereka dapat menghilangkan minyak alami kulit yang menjaga kelembapannya, sehingga kulit menjadi kering dan kusam.

Seringkali, parfum dalam sabun dan produk perawatan kulit mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi dan kering pada kulit jika dipakai terlalu sering.

Jika kulit Anda sensitif, Anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang lembut, bebas alkohol dan wangi untuk menjaga kulit tetap sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: