Cara Atasi Anxiety Disorder, Kenali Gejala Awal dan Jangan Sampai Terlambat!

Cara Atasi Anxiety Disorder, Kenali Gejala  Awal dan Jangan Sampai Terlambat!

ilustrasi-foto ist-

OKES.NEWS - Jenis gangguan mental yang ditandai dengan perasaan takut dan khawatir yang berlebihan dan intens dikenal sebagai Anxiety Disorder atau gangguan kecemasan. 

Meskipun setiap orang pernah mengalami kecemasan, orang dengan gangguan kecemasan mengalami perasaan takut dan khawatir yang sulit dikendalikan dan bertahan lama jika tidak diobati. 

Rutinitas sehari-hari seseorang seringkali dapat dipengaruhi oleh gangguan kecemasan ini, yang dapat mengganggu kehidupan sosial, keluarga, dan pekerjaan mereka. 

Perasaan cemas, tegang, atau gelisah, mual atau gangguan pencernaan, detak jantung yang cepat, berkeringat, gemetar, kesulitan tidur, dan perasaan bahaya atau kepanikan adalah beberapa jenis kecemasan. Hal ini dapat meningkatkan tingkat depresi seseorang.

Untuk mengatasi Anxiety disorder ini ternyata ada beberapa cara.

BACA JUGA:Obati Asam Urat Secara Alami dengan Bagian dari Pohon Kersen

Yang pertama adalah olah raga secara teratur dengan nyaman, hal ini dapat memberikan pikiran dan badan yang rileks setelah melakukan olahraga.

Selalu coba tenangkan diri kalian, dan coba tarik nafas dan pikirkan bahwa hal yang kalian hadapi ini hanya sementara.

Lakukan relaksasi pikiran agar tenang, cobalah untuk mencoba meditasi dan yoga.

Makan dengan pola hidup sehat, ketika makanan kita sehat maka pikiran dan badan akan menjadi lebih baik.

Carilah teman untuk berbicara, seperti orang-orang sekitar yang dapat membantu permasalahan anda, jauhi orang-orang yang tidak mempunyai solusi dalam permasalahan yang kalian hadapi atau yang semakin memperburuk keadaan.

Melakukan terapi pskilogis ini merupakan cara yang paling efektif karena kalian akan dibantu oleh tenaga profesional.

BACA JUGA:Panen Bawang Bisa Capai 11 Ton di Desa Tungku Jaya

Untuk mengetahui cara mengatasi anxiety disorder yang tepat dan aman untuk tubuh, konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan mental. Ini karena cara mengatasi anxiety disorder berbeda-beda untuk setiap individu, tergantung pada tingkat keparahan dan jenis anxiety disorder yang dialami. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: