Ditahun Politik, Anggota Korpri dan ASN Diminta Bersikap Netral

Ditahun Politik, Anggota Korpri dan ASN Diminta Bersikap Netral

Sekretaris Kopri Sumsel, Nora Elisya SH MM saat pengukuhan pengurus Korpri OKU masa bhakti 2023- 2028 di ruang Abdi Paraja pemkab OKU, Selasa (7/11/2023). -Humas Pemkab OKU-

BATURAJA, OKES.NEWS - Anggota Korpri dan ASN di lingkungan Pemkab OKU wajib netral pada pelaksanaan Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024 nanti.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Kopri Sumsel, Nora Elisya SH MM saat pengukuhan pengurus Korpri OKU masa bhakti 2023- 2028 di ruang Abdi Paraja pemkab OKU, Selasa (7/11/2023).

“Di tahun politik ini hendaknya seluruh anggota Korpri dan ASN dapat bersikap netral dan mendukung kesuksesan pemilu 2024. Dengan bersikap professional serta tidak memihak dengan pihak manapun,” ungkap Nora.

Dalam kesempatan tersebut, Nora Elisya juga berppesan kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar secepatnya melakukan konsolidasi serta evaluasi kinerja yang telah dicapai oleh pengurus sebelumnya. 

BACA JUGA:Peringatan ! Bawaslu Bakal Sanksi Kampanye di Luar Jadwal

“Lakukan pembinaan Korpri dan kode Etik ASN. Terus berkarya berkontribusi dan inovasi untuk kemajuan Korpri,” sambung Nora.

Selain itu, Nora juga mengtakan bahwa pada November ini akan dilaksanakan dua agenda besar. Yaitu  pelaksanaan MTQ Korpri yang digelar di Palangkaraya.

Sehingga, para anggota Korpri OKU untuk segera mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi baik tingkat kabupaten, provinsi maupun di Palangkaraya. “Target kami, pada MTQ ke 17 di Palangkaraya nanti kita bisa meraih juara umum,” ucapnya.

Selanjutnya, agenda besar lainnya, tambah Nora, akan dilaksanakan HUT Korpri  pada 29 November mendatang. Nora berharap, Pemkab OKU bisa menyemarakan pada kegiatan tersebut dengan menggelar lomba paduan suara mars Korpri, senam Korpri dan jalan sehat dengan seragam kaos putih.

BACA JUGA:Gegara Ini, Camat Baturaja Timur Berikan Penghargaan ke Kejari OKU

“Pada puncak acara HUT ke 52 Korpri  diharap dapat dilaksanakan secara serentak pada 29 Vovember mendatang,” tambahnya.

Pada acara tersebut, Nora melihat masih adanya anggota Korpri OKU memakai seragam lama. Untuk itu, Nora meminta agar bisa diseragamkan dengan mengganti dengan yang baru. “Sehingga tidak ada perbedaan,” tambahnya.

Sementara itu,  Sekda Kabupaten OKU, Darmawan Irianto S.Sos MM secara resmi menjadi ketua Korpri OKU masa bhakti 2023- 2028.

Kemudian, Wakil ketua 1 iduduki Mirdaili SSTP MSi, Wakil Ketua II, H Hasan HD. Kemudian Sekretaris Korpri OKU dijabat Burhanudin Lubis, Wakil Sekretaris, Ari Susanti, Bendahara Endag Fitriani Eka Putri, Wakil Sekretatis Ravico Vinorica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: