PPS Mulai Tempel Daftar DCT ke Desa-Desa

PPS Mulai Tempel Daftar DCT ke Desa-Desa

TEMPEL: Petugas PPS menempel DCT untuk mensosialisasikan para Caleg yang bakal bertarung pada Pemilu 2024 nanti kepada masyarakat. (Foto: HOS)--

MUARADUA - Setelah Daftar Calon Tetap (DCT) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menginstruksikan kepada semua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa se-Kabupaten untuk menempelkan DCT di lokasi strategis. 

Salah satu contohnya adalah PPS Desa Tanjung Jaya di Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, yang melaksanakan instruksi tersebut beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Cocok untuk Pelajar, Model Kekinian Samsung Galaxy A05 Series Hanya Satu Jutaan !

Ketua PPS Tanjung Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Joko Fidral menjelaskan bahwa tindakan penempelan DCT dilakukan sesuai dengan arahan KPUD OKU Selatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan para Calon Legislatif (Caleg) yang akan bertarung dalam Pemilu 2024.

“Sehingga masyarakat dapat mengenal mereka dan calon tersebut dapat dikenal oleh warga di daerah pemilihannya,” kata Joko Fidral.

Penempelan DCT ini penting karena membantu masyarakat mengetahui siapa saja calon yang akan berpartisipasi dalam Pemilu. Sehingga mereka bisa membuat pilihan yang tepat saat pemungutan suara. 

BACA JUGA:Alhamdulillah ! Harga Bawang di OKU Masih Stabil

Dengan adanya penampilan DCT, masyarakat juga menjadi lebih sadar akan adanya Pemilu yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan dan memiliki kesempatan untuk mengenal para calon.

Joko Fidral menekankan bahwa DCT yang mereka tempelkan mencakup nama dan foto para calon. “Sehingga ini berfungsi sebagai alat pengenalan yang dikeluarkan oleh KPUD OKU Selatan,” pungkasnya. (dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: