Cara ini Cukup Ampuh Menjaga Battery Health iPhone agar Tetap Awet, Trik yang tak banyak orang Tau

Cara ini Cukup Ampuh Menjaga Battery Health iPhone agar Tetap Awet, Trik yang tak banyak orang Tau

ilustrasi--

OKES.NEWS - GADGET, Seperti yang kita ketahui bahwa iPhone merupakan produk flagship dari Apple yang menyediakan fitur Battery Health bagi pengguna pada setiap produknya, agar pengguna dapat melihat dan memantau konsumsi penggunaan baterai pada Iphonenya.

Bagi user iPhone tentunya Battery Health atau kesehatan baterai sangat penting untuk menjaga performa produktifitas selama menggunakan smartphone tersebut. Sebab, baterai yang sehat, seperti ekosistem untuk Handphone yang kuat. 

Untuk mencegah penurunan performa pada iPhone, diperlukan pemantauan kesehatan baterai setiap bulannya. Agar kita bisa mencegah kerusakan yang lebih luas, sebab sparepart iPhone sendiri tidaklah ramah di kantong. Sehingga perlu menjaganya agar tetap awet. 

Dan berikut cara yang cukup ampuh yang harus kamu terapkan, agar iPhonemu bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

BACA JUGA:Mengatasi Core Jungler Tertinggal Level dan Gold Mobile Legends

1. Aktifkan mode gelap di iPhone mu sebab, layar yang terang dapat mengonsumsi baterai yang lebih banyak, dan kurangi titik putih di iPhone mu. Caranya, masuk ke setting, lalu ke aksesibilitas, pilih layar dan ukuran teks, kemudian cari kurangi titik putih, dan atur titik putih menjadi 40%

2. Segera isi bateraimu, apabila telah berada di angka 25% - 30% hingga maksimal angka 95% agar baterai handphonemu lebih awet. Jangan mainkan HP pada saat pengisian baterai.

Untuk pengisian baterai, kamu bisa mengaktifkan ‘Pengingat Pengisian Baterai’ caranya, masuk ke menu Pintasan atau shortcut, kemudian pilih Automasi di bagian tengah bawah, selanjutnya klik ‘Buat Automasi Pribadi’, lalu cari Level Baterai kemudian kamu atur hingga angka 95%. Setelah itu klik berikutnya dan tambah tindakan kemudian ketik speak teks setelah itu ketik teks untuk pengingat bateraimu contohnya ‘Baterai Telah Terisi Mencukupi Maksimal’ , kemudian klik berikutnya dan selesai. 

Kamu akan diingatkan oleh Hpmu seperti alarm apabila pengisian telah mencapai 95%, sehingga iPhone mu tidak mengalami over charger, dan membuat baterai iPhone mu lebih terjaga kesehatannya.

3. Jaga suhu HP agar tidak panas baik ketika di charger ataupun saat dimainkan. Karena HP yang panas dapat merusak kesehatan bateraimu.

4. Gunakan charger original iPhone atau charger MFI certificate

5. Nyalakan mode pengisian optimal dan gunakan mode hemat baterai hanya pada saat dalam keadaan darurat. Sebab penggunaan mode hemat baterai terus menerus membuat baterai HP kamu bekerja lebih keras dalam waktu yang lama, hal tersebut menyebabkan battery health mu dapat menurun dengan cepat.

BACA JUGA:Gaming Kencang, Kamera Leica, Xiaomi 13 T Flagship Murah Nyaris Sempurna !

6. Tutup semua aplikasi yang berjalan dilatarbelakang HPmu, sebab semakin banyak aplikasi yang aktif di latarbelakang maka semakin banyak mengonsumsi baterai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: