Ternyata Sayuran ini Pemicu Asam Lambung loh, nomor 2 yang paling sering dikonsumsi

Ternyata Sayuran ini Pemicu Asam Lambung loh, nomor 2 yang paling sering dikonsumsi

-Foto: dok okes.news.-

OKES.NEWS , Asam lambung atau yang biasa disebut GERD (Gastro Esofageal Refluks Disease) merupakan gangguan pencernaan dengan kondisi yang ditandai naiknya asam dari lambung hingga ke tenggorokkan.

Sehingga yang dirasakan penderitanya dapat berupa sensasi terbakar di dada, perut begah, hingga mual dan muntah.

Bagi yang memiliki riwayat penyakit asam lambung, sebaiknya konsumsi sayuran ini dalam batas tertentu jangan sampai berlebihan, sebab dapat menjadi pemicu naiknya Asam Lambung.

BACA JUGA:Membandel, Pedagang di OKU Selatan Ditertibkan

Apa saja sayurannya ? Simak penjelasan berikut

1. Bawang Putih. Kamu tidak disarankan untuk mengonsumsi Bawang putih dalam kondisi mentah yang belum dimasak atau diolah.

Sebab bawang putih memiliki pH yang sangat asam, yang dapat memicu peningkatan asam pada lambungmu, sehingga dapat menimbulkan Gerd kamu.

2. Kembang Kol, Kubis, Brokoli dan Sawi Putih. Di dalam sayuran ini terdapat zat bernama Rafinosa.

Zat ini merupakan zat yang sulit dicerna oleh usus kita. Ketika zat ini sampai di usus, dia akan dipecah oleh bakteri-bakteri baik yang terdapat dalam usus kita. 

Namun pada proses pemecahan zat ini, bakteri-bakteri tersebut memproduksi banyak gas seperti karbondioksida, metana dan hidrogen yang cukup tinggi yang berakibat pada meningkatnya asam lambung.

BACA JUGA:Makan Petai bisa atasi Depresi ? Intip Manfaat Petai yang Mengejutkan !

Efek dari gas-gas tersebut yang akan kamu rasakan adalah kembung, bersendawa terus-menerus dan dapat memperburuk asam lambung kamu.

3. Bawang Bombay. Kandungan fruktosa yang cukup tinggi  pada Bawang Bombay.

Sama halnya seperti zat Rafinosa, fruktosa yang jika dipecah oleh bakteri-bakteri baik dalam usus kita, dapat memproduksi gas-gas yang menjadi pemicu kenaikan asam pada lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: