Laptop Rp 1,7 jutaan, Hp Chromebook 11 G8 EE! Intip Spesifikasinya

Laptop Rp 1,7 jutaan, Hp Chromebook 11 G8 EE! Intip Spesifikasinya

cromebooks--

GADGET - OKES.NEWS - Chromebook yang hadir di laptop merk HP satu ini merupakan laptop yang menggunakan sistem operasi ChromeOS yang dikembangkan oleh Google, yang mana sistem operasi satu ini sangat ringan dan tidak sekompleks windows ataupun mac. ChromeOS merupakan OS yang gratis, dengan software yang murah.

Maka laptop chromebook hadir dengan harga ekonomis dan spesifikasi yang minimalis. Meskipun begitu kamu tetap bisa melakukan produktivitas seperti menggunakan laptop pada umumnya, yaitu browsing, buka youtube, mengetik dan lainnya.

Laptop Hp Chromebook memiliki dapur pacu intel celeron N4020, dengan RAM 4GB yang speednya 2400 mHz, dan dibekali CPU Dual Core 1.1 Ghz

Pada tampilan layar, laptop Hp Chromebook menggunakan panel HDTN dengan luas layar 11,6 inchi, display 29.46 cm, serta UHD Graphics 600, dengan dibekali kapasitas penyimpanan ROM hanya 32 GB eMMC, tetapi kamu masih bisa menambah kapasitas menggunakan microSD, yang portnya tersedia di samping keyboard.

Laptop ini juga telah terintegrasi dengan sistem google, mulai dari gmail, gdrive, google meet dan lainnya, yang dapat memudahkan pekerjaan kamu. Selain itu, di laptop Hp Chromebook ini juga telah tersedia google play sama seperti di android, jadi kamu bisa mengunduh aplikasi-aplikasi yang kamu butuhkan.

BACA JUGA:Advan PixelWar dan WorkPlus Hadirkan Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen, Simak Detailnya

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Hp Chromebook ini yaitu, laptop kamu akan aman dari malware yang masuk ke sistem chromeOS, disebabkan sedikitnya pengguna dari sistem operasi tersebut. 

Namun laptop Chromebook tidak disarankan jika untuk penggunaan editing video, mendesain ataupun main game, sebab kapasitas yang kecil dan juga prosessor yang tidak segahar itu untuk multitasking pekerjaan yang berat.

Laptop ini sangat cocok untuk kamu yang fokusnya hanya membuat laporan, menggunakan excel, pdf, menyusun skripsi, ataupun menyelesaikan tugas-tugas kantor dan sekolah lainnya. Membantu kamu untuk tetap produktif dengan tingkat mobilitas yang tinggi pada laptop Hp Chromebook ini.

Laptop yang super ringan dengan berat hanya 2kg, dan irit baterai, dengan daya tahan baterai hingga 14 jam 21 menit dalam pemutaran streaming video youtube menggunakan kualitas 1080p dengan kecerahan layar 50% dan volume 50%, dengan battery Hp Long Life 2-cell, 47.36 Wh Li-ion, dan adapter 45 W type-C.

Selain itu laptop ini juga telah dilengkapi dengan  HD Audio, dual speakers, dan terintegrasi dengan microphone.(*)

BACA JUGA:Baru Rilis! Redmi Note 14 Pro Pesaing Ponsel Flagship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: