Muka Boros Tampak Lebih Tua, Hindari 4 Kebiasaan Buruk untuk Mencegah Penuaan dini

Muka Boros Tampak Lebih Tua, Hindari 4 Kebiasaan Buruk untuk Mencegah Penuaan dini

--

Hindari 4 Kebiasaan Buruk yang fatal ini, Jika Tak Ingin Kamu Terlihat Cepat Tua

OKES.NEWS - Menjadi tua sesuai pada waktunya merupakan hal yang wajar, sebab kita menua sesuai dengan faktor usia yang ada. Namun, apa jadinya jika kita terlihat lebih tua sebelum usianya?

Tentu hal tersebut sangat mengganggu dan mengurangi tingkat kepercayaan diri kita, membuat kita jadi insecure.

Daripada insecure, lebih baik kita berusaha menghindari 4 kebiasaan buruk ini yang dapat membuat kita terlihat lebih tua dari aslinya.

1. Menyepelekan Minum Air Putih atau Air Mineral

Tubuh yang dehidrasi atau kekurangan cairan, dapat membuat kulit kita terlihat kusam, kering, hingga akan mudah timbulnya kerutan atau garis-garis halus yang tidak kita inginkan.

BACA JUGA:5 Pilihan Cleansing Balm Wajah Terbaik untuk Membersihkan Wajah Anda dan Meningkatkan Kualitas Kulit Anda!

Tak hanya itu, apabila kita kekurangan cairan, darah kita akan mengental dan dapat menyebabkan timbulnya penyakit-penyakit lain yang lebih parah dari sekedar merasakan penuaan dini.

Melansir dari siloamhospitals, kita dianjurkan untuk meminum air putih kurang lebih sebanyak 2 liter perhari atau setara dengan 8 gelas air untuk orang dewasa, untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh setiap harinya.

2. Kurang Tidur

Tidur dalam prosesnya akan membuat tubuh mendetox semua racun dalam tubuh, juga pada saat tidur tubuh akan memproduksi sel-sel baru sebagai pengganti sel-sel yang telah rusak pada hari itu, atau untuk menyiapkan sel baru yang lebih sehat untuk hari esok.

Salah satu sel yang diproduksi tubuh saat tidur yaitu collagen dan hyaluronic acid. Orang yang kekurangan waktu tidur, proses produksi collagen dan hyaluronic acid tersebut menjadi terganggu, sehingga dapat mengurangi produksi zat-zat tersebut yang bagus untuk kulit. 

Hal inilah yang menyebabkan kita akan terlihat lebih tua sebab kolagen yang diproduksi untuk menjaga elastisitas kulit berkurang, yang menyebabkan kulit akan terlihat kusam, timbul kerutan, hingga kantung mata.

BACA JUGA:Ponpes Rehabilitasi ODGJ di OKU Diberikan Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: